Rawan Kecelakaan, Satlantas Polres Nagan Raya Pasang Baliho Imbauan

Guna menekan angka serta menurunkan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nagan Raya melakukan sosialisasi kepada pengendara yang melintas di arah barat selatan Aceh.

Sosialisasi yang dilakukan dengan cara memasang spanduk, terutama untuk pengendara yang melintas di Jalan Meulaboh-Blang Pidie, tepatnya di Gunung Trans yakni Kecamatan Tadu Raya hingga Darul Makmur. Hal itu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna transportasi darat.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, melalui Kasat Lantas Iptu Hanifah Anas, kepada KBA.ONE, mengatakan imbauan dalam bentuk pemasangan spanduk yang diberikan itu sebagai salah satu bentuk upaya Sat Lantas Nagan Raya, dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kewasapadaan masyarakat pengguna jalan.

"Dengan adanya pemasangan spanduk iimbauan di beberapa titik rawan kecelakaan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih berhati-hati dan waspada serta tetap menaati peraturan lalu lintas selama berkendara terutama di kawasan Gunung Trans," katanya. Senin 17 Oktober 2022.

Kata dia, hal itu juga merupakan aksi tanggap kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Minggu yang lalu, dimana tiga nyawa melayang dengan waktu yang singkat. "Ini sekaligus bentuk tanggap pasca kejadian laka kemaren juga," imbuh Hanifah.

Sejak Januari hingga bulan ini, ia menyebutkan adanya peningkatan kejadian laka lantas dibandingkan tahun lalu. "Kebanyakan dari kejadian tersebut melibatkan kendaraan roda dua," ungkapnya.

Titik yang rawan dipasang spanduk imbauan tersebut, yakni Gampong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Gampong Cembreng, Kecamatan Tadu Raya dan Gampong Alue Itam, Kecamatan Tadu Raya. source

0 Komentar

close