Satlantas Polres Bener Meriah Beri Teguran Kepada Pelanggar Lalu Lintas Secara Humanis

Untuk meminalisir angka kecelakan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) Polres Bener Meriah secara hunting (memburu) para pengguna jalan raya yang melanggar yang dapat membahayakan keselamatan orang lain dan dirinya sendiri.

Dalam menjalankan tugasnya, Satlantas Polres Bener Meriah itu mengedepankan cara-cara humanis dengan memberikan teguran kepada setiap pengguna jalan yang melanggar.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bener Meriah melalui Kasat Lantas Ipda Sofyan Kurniawan SH dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

“Untuk mengurangi angka kecelakaan dalam berlalu lintas, kita melakukan teguran secara humanis kepada pengendara,”kata Ipda Sofyan.

Ia mencontohkan, pengendara yang ditegur adalah mereka yang tidak mengenakan helm saat berkendaraan, tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas, dan ugal-ugalan dijalan yang dapat membahayakan orang lain.

Justru itu, guna menciptakan kenyamanan dalam berkendaraan kita melakukan teguran kepada para pelanggar itu. Yang paling terpenting menekan dan  mengurangi angka kecelakaan.

Tidak hanya itu saja, kata Sofyan,  pihaknya  juga berupaya memberikan pelayanan terbaik  bertujuan untuk keselamatan kita bersama.

"Saya berharap, agar masyarakat dapat mematuhi segala peraturan berlalu lintas yang berlaku dan lebih peduli akan keselamatan diri saat berkendara. Mari bersama kita ciptakan situasi yang aman saat berkendara dan tidak membahayakan bagi kita semua selaku pengguna jalan raya,”pungkasnya. source

0 Komentar

close