Viral Video Joget-joget Pria dan Waria di Aceh Tengah

Video joget antara laki laki dan waria beredar luas di Media Sosial (Medsos). Video itu pun telah ditonton ribuan warganet, baik Facebook dan Instagram.

Diduga, video berdurasi 59 detik tersebut direkam di Takengon, tepatnya di seputaran Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten  Aceh Tengah. Dalam video itu terlihat sejumlah laki laki dan waria berjoget, satu diantara waria itu berjoget di atas panggung dengan alunan musik DJ.

Beragam komentar pun muncul di medsos, mereka mengecam video tersebut lantaran Aceh Tengah terkenal dengan negeri syari'at dan adat yang sangat kental. Bahkan disebut objek yang menjadi tempat dalam rekaman video itu diduga memiliki dekengan.

"Tempat seperti ini sudah ada dekengan nya, mungkin nyetor juga jadi aman," kata pemilik akun instagram @Cofferumah.

Komentar tentang dekengan pemilik objek ini menyeruak di media sosial, para netizen menyebut, kejadian seperti ini disebut telah berulang terjadi, namun tak muncul ke permukaan. "Yang deking orang kuat, tapi ingat, sekuat kuat dekingan maksiat, suatu hari kami akan bangkit," kata pemilik akun @hendrisagoe12.

Terpisah, Camat Pegasing, Syukurdi membenarkan video yang beredar itu diambil di seputaran Blang Bebangka. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada malam minggu lalu, saat itu ia menerima informasi dari masyarakat dan muspika kampung setempat.

"Terkait video yang beredar, saya juga sudah lihat, dikirim oleh masyarakat setempat dan sudah saya sampaikan ke Satpol PP serta Reje Blang Bebangka," kata Camat Pegasing, Senin 31 Oktober 2022.

Saat itu, kata Camat Pegasing, kapolsek setempat telah mengirim anggota ke lokasi untuk mengecek langsung kebenaran laporan warga. "Kapolsek mengirim anggota ke lokasi, saat itu mereka mengaku acara ulang tahun dan sempat dibubarkan oleh pihak Polsek," katanya.

Menanggapi video tersebut, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran ditandatangani oleh empat kepala desa, muspika, dan instansi Satpol PP. "Jika edaran ini dilanggar, maka konsekuensinya diusir dari Kampung Bebangka," ujar Syukurdi. source

0 Komentar

close