Polda Aceh Kirim 210 Brimob untuk Pengamanan KTT G20

Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh mengirim 210 personel Satuan Brimob untuk melaksanakan tugas bawah kendali operasi (BKO) guna mendukung pengamanan KTT G20 di Bali.

Pelepasan dan keberangkatan personel brimob tersebut  berlangsung upacara dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Kapolda Aceh mengatakan pemberangkatan 210 personel brimob tersebut merupakan kepercayaan pimpinan Polri terhadap Polda Aceh. Di mana pimpinan Polri percaya dan yakin personel Brimob Polda Aceh mampu melaksanakan pengamanan KTT G20 di Bali.

"Karena itu, kami mengingatkan personel brimob yang BKO ke Polda Bali tersebut agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Penugasan ini merupakan kepercayaan. Dan ini merupakan tugas besar berskala internasional," kata Ahmad Haydar.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan Polri menyiapkan pengamanan ketat penyelenggaraan konferensi tingkat tinggi internasional tersebut yang diikuti para pimpinan negara-negara di dunia.

Oleh karena itu, Ahmad Haydar meminta personel brimob Polda Aceh menjaga kehormatan dan kepercayaan dalam menjalankan tugas pengamanan dan penyelenggaraan KTT G20. 

"Jangan sampai ada kesalahan sekecil apa pun. Kehadiran Polri, khususnya personel brimob Polda Aceh menjamin kelancaran dan keamanan KTT G20 di wilayah hukum Polda Bali," kata Ahmad Haydar.

Kepada personel brimob Polda Aceh, Ahmad Haydar berpesan untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan. Serta menjaga diri pribadi dan kelompok serta menjalankan tugas penuh tanggung jawab, disiplin, dan taat aturan.

Selanjutnya, menjaga nama baik pimpinan Polri dan Polda Aceh. Serta mematuhi standar operasional prosedur dan peka terhadap perkembangan situasi di wilayah tugas.

"Selalu menjaga kesehatan dan membangun soliditas, solidaritas, dan semangat juang menghadapi tugas. Serta hindari pelanggaran sekecil apa pun yang bisa mencoreng nama baik kesatuan," kata Ahmad Haydar. source

0 Komentar

close