Polisi di Aceh Tangkap Piton Sepanjang Empat Meter, Sempat Digigit dan Dibelit

Aipda T Saiful Bahri, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh, melakukan aksi heroik menangkap ular piton sepanjang empat meter yang nyasar di rumah warga. Saiful sempat digigit dan dibelit ular tersebut. Beruntung dia bisa melepaskan diri.

"Saat ditangkap saya cuma pakai alat seadanya. Alhamdulillah, ular berhasil ditangkap meski saat dimasukan ke goni saya digigit dan dibelit," kata Saiful, Rabu (2/11).

Dia mengatakan ular piton itu merayap di belakang rumah warga di kompleks rumah dinas pertanian di Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Selasa (1/11) kemarin.

Pemilik rumah yang ketakutan lantas melapor ke polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas itu. Saiful dibantu Tim SAR Langsa dan Basecamp Solidaritas Indonesia (BSI), coba menangkap hewan reptil tersebut.

Saiful yang mengalami sedikit serangan dari ular piton itu, selesai penangkapan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Dia disuntik untuk menghindari segala kemungkinan yang dapat menyerang tubuhnya usai digigit dan dibelit ular sepanjang empat meter tersebut. Sementara hewan melata itu oleh petugas kembali dilepasliarkan ke habitat aslinya. source

0 Komentar

close