Senkom Mitra Polri Terjunkan Anggota Bantu Korban Gempa Cianjur

Senkom Mitra Polri turun tangan membantu meringankan beban korban gempa Cianjur.

Gempa bumi Cianjur menelan ratusan korban jiwa dan menjadi perhatian dari berbagai pihak. Seluruh pihak secara sukarela dan bergotong royong membantu meringankan korban gempa bumi Cianjur.

Ribuan orang terpaksa mengungsi akibat gempa magnitudo 5.6, yang terjadi pada awal pekan kemarin. 

Untuk meringankan beban bagi warga Cianjur yang menjadi korban bencana alam tersebut, perlu keterlibatan banyak pihak untuk bergotong royong dalam melaksanakan berbagai langkah kemanusiaan, termasuk recovery.

Mengatasi bencana tersebut, setidaknya Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H Katno Hadi menginstruksikan kepada anggotanya, terutama di wilayah terdampak dan wilayah penyangga untuk segera turun tangan ikut membantu menangani musibah tersebut.

"Ditengah kondisi ekonomi bangsa Indonesia yang belum sepenuhnya pulih, tiba-tiba bencana menghampiri masyarakat Cianjur, maka di sinilah ikatan kita sebagai sesama warga Indonesia yang satu bangsa diuji," tegas Katno Hadi melalui siaran pers yang dia sampaikan kepada media.

Ketua Umum DPP Senkom Mitra Polri yang juga sebagai pengusaha kuliner dan peternakan ayam itu mengemukakan setelah terjadi gempa susulan, Senkom di wilayah terdekat telah bergerak cepat membentuk tim untuk mengerahkan anggotanya membantu penanganan gempa Cianjur.

Ditambahkan Katno Hadi, selain Senkom Cianjur, daerah penyangga yakni Senkom Sukabumi, Senkom DKI, Senkom Bandung Barat, Senkom Bogor turut serta membantu evakuasi dan penanganan rumah penduduk.

"Saya beserta seluruh anggota Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia berbelasungkawa, kami juga mengajak agar masyarakat bisa menggalang dana untuk meringankan beban mereka yang terdampak khususnya warga Cianjur dan sekitarnya," imbaunya.

Katno Hadi juga menjelaskan sejak terjadinya gempa, anggota Senkom Cianjur yang tidak terdampak langsung turun tangan membantu warga yang tertimpa reruntuhan serta mengevakuasi warga. 

"Adapun pasca gempa pertama, anggota Senkom yang tidak terdampak langsung, selain turun tangan membantu para korban juga berinisiatif membuat posko kemanusiaan," pungkasnya.***

0 Komentar