Viral IQ Bocah Muslim 11 Tahun Kalahkan Albert Einstein dan Stephen Hawking

VIRAL IQ bocah muslim berusia 11 tahun bernama Yusuf Shah mengalahkan tokoh-tokoh genius dunia seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking. Nama Yusuf Shah mungkin masih asing terdengar di telinga publik dunia.

Tapi siapa sangka, dia merupakan bocah yang memiliki IQ lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking, apalagi di usianya yang baru 11 tahun.

IQ merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk kemampuan seseorang dalam merencanakan, memecahkan masalah, daya tangkap, belajar hal baru, memahami sebuah gagasan, hingga berpikir abstrak. Kemampuan IQ bisa diukur dengan mengikuti tes.

Yusuf Shah merupakan siswa kelas VI dari Kota Leeds di Inggris. Banyak orang di sekolah Yusuf yang menganggap dirinya sangat pintar. 

Oleh karena itu, ia penasaran dan ingin mencoba apakah termasuk orang yang memiliki IQ tinggi. Akhirnya Yusuf mengikuti tes MENSA.

"Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar, dan saya selalu ingin tahu apakah saya berada di 2 persen teratas dari orang yang mengikuti tes," kata Yusuf, seperti dikutip dari New York Post, Rabu (16/11/2022).

MENSA merupakan sebuah organisasi bagi orang-orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia. Hanya 2 persen dari mereka yang mengikuti tes yang terpilih. Yusuf pun makin penasaran akan hal itu.

"Saya selalu ingin tahu apakah saya termasuk 2 persen dari orang-orang yang mengikuti tes," ujarnya.

Ketika mengikuti tes, Yusuf dikelilingi oleh orang-orang dewasa. Akan tetapi itu tidak menghentikan rasa penasarannya. Sang ibu sempat khawatir karena Yusuf bisa terintimidasi oleh peserta lain.

"Saya sebenarnya sedikit khawatir. Dia selalu pergi ke aula yang penuh dengan anak-anak untuk mengikuti tes. Kami pikir dia mungkin terintimidasi oleh orang dewasa di pusat tes. Tapi dia melakukannya dengan cemerlang," kata Sana, ibunda Yusuf.

Dilansir Arab News, akhirnya hasil tes pun diumumkan. Ternyata Yusuf Shah menjadi peserta dengan IQ tertinggi. Ia mendapat IQ dengan skor 162.

Sedangkan Albert Einstein dan Stephen Hawking memiliki skor 160. Dari skor tersebut membuktikan bahwa Yusuf Shah berhasil melampaui dua orang terpintar di dunia itu.

Ia mengakui bahwa saat tidak belajar, suka merangsang otaknya untuk berpikir. Misalnya, bermain teka-teki sudoku atau kubus rubik dengan bermacam-macam tipe.

Yusuf Shah juga memiliki mimpi untuk bisa masuk Universitas Cambridge atau Oxford, dan belajar di jurusan matematika. source

0 Komentar

close