Viral, Sosok Jenazah Tersembul Keluar dari Kuburan Diduga Hanyut Terbawa Arus Banjir

Sebuah video viral memperlihatkan pemandangan yang cukup membuat kasihan sekaligus merinding. Terlihat sosok jenazah masih berbalut dengan kain kafan menyembul keluar dari kuburan.

Jenazah tersebut tergeletak begitu saja di antara makam, diduga hanyut akibat banjir. Keterangan video menyebutkan peristiwa itu terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Padangan, Kecamatan Ngantru, Tulungagung, Jawa Timur.

Kapolsek Ngantru, AKP Sumaji, membenarkan kejadian tersebut. Katanya, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Jenazah tersebut keluar dari makam karena banjir melanda TPU Desa Padangan. Tanggul sungai yang berada tak jauh dari TPU jebol.

Sebenarnya bukan hanya satu yang hanyut, tapi ada tiga jenazah yang saat ini sudah dievakuasi dan dikebumikan kembali.

" Setelah berhasil diangkat, ketiga mayat lalu dikebumikan kembali ke TPU yang sama, di lokasi yang tidak terdampak banjir," kata Sumaji.

Sumaji mengatakan, evakuasi dilakukan pada hari ketiga setelah banjir melanda, seiring genangan air yang mulai surut.

Insiden tersebut, lanjut Sumaji, dipicu tanggul Sungai Kaliboto yang mudah jebol. Makanya dia berharap konstruksi tanggul diperbaiki dan diperkuat, supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Video amatir yang direkam oleh warga tersebut menjadi viral setelah diunggah dan dibagikan akun Instagram @terang_media.

" Sebuah mayat keluar dari kuburnya saat terjadi banjir di Desa Padangan, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur," bunyi keterangan video.

Menurut Sumaji, keluarnya mayat dari liang lahat di TPU Desa Padangan bukanlah yang pertama kali.

Beberapa tahun sebelumnya, banjir juga menyebabkan pemakaman umum Desa Padangan tergerus dan beberapa mayat tersembul ke luar.

“ Jika tetap seperti ini, jika ada hujan dengan intensitas tinggi, maka kejadian serupa bisa terulang,” pungkas Sumiaji. source

0 Komentar

close