Viral Video Joget Dugem Laki-Laki dan Perempaun, MPU Aceh Tengah: Wajib Ditutup

Plt Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tengah meradang melihat video viral tentang muda mudi dan waria berjoget ria diduga berada di Blang Bebangka, Pegasing.

Tangkapan layar video viral dugem di Aceh Tengah.

“Saya menerima kiriman video ini dari staf, terkejut disebut lokasinya di Takengon,” kata Amri Jalaluddin kepada wartawan, Senin 31 Oktober 2022.

Pihaknya tidak mentolerir bentuk maksiat apapun yang ada di Aceh Tengah. Objek yang menjadi pusat peredaran maksiat di bumi Serambi Mekkah ini wajib ditutup.

“Saya awalnya tidak menduga di Takengon, namun, jika video ini benar-benar di Blang Bebangka Pegasing, apapun alasannya wajib ditutup,” kata Amri memberi penjelasan.

Kata dia, segelintir orang yang berbuat maksiat akan berdampak terjadinya bencana. Allah akan murka. Yang tertimpa musibah bukan hanya yang menyediakan fasilitas, melainkan seluruh warga yang ada di Kabupaten berhawa sejuk itu.

“Bencana atas maksiat itu tidak hanya untuk mereka yang berbuat maksiat, melainkan kita juga akan terimbas, untuk itu kita minta semua bentuk maksiat di Aceh Tengah wajib diberantas,” terang Amri.

Saat ini MPU dan Dinas Syariat Islam dan pihak terkait tengah merumuskan sebuah kesimpulan untuk menemukan solusi atas video yang beredar itu.

“Kami rumuskan dulu, kita khawatir video yang diambil ini di luar Takengon, namun, jika benar, kita akan bertindak,” tutur Amri Jalaludin.

Viral, video berdurasi 59 detik, ala diskotik itu beredar luas di Media Sosial (Medsos) beragam tanggapan muncul ke permukaan. Pengguna Medsos meminta pihak terkait dalam hal ini eksekutor Satpol PP dan pihak Kepolisian diminta turun tangan. source

0 Komentar

close