Argentina Vs Perancis: Mbappe Membalas, Perancis Mengejar 2-2!

Perancis berhasil menyamakan skor kontra Argentina pada laga final Piala Dunia 2022 melalui dua gol kilat Kylian Mbappe pada 10 menit akhir waktu normal babak kedua.

Laga Argentina vs Perancis pada final Piala Dunia 2022 Qatar dilangsungkan Minggu (18/12/2022) malam WIB di Stadion Lusail.

Argentina menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 atas Perancis lewat gol Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Lionel Messi membuka keunggulan pasukan Lionel Scaloni via sepakan penalti pada menit ke-23.

Wasit Szymon Marciniak asal Polandia yang memimpin laga Argentina vs Perancis menunjuk titik putih setelah Ousmane Dembele melanggar Angel Di Maria di dalam kotak penalti.

Messi melaksanakan tugasnya secara sempurna. Sepakan akurat yang dilepaskan La Pulga sukses menipu kiper Perancis, Hugo Lloris.

Argentina lantas menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui aksi Angel Di Maria.

Messi mengirim umpan jitu kepda Alexis Mac Allister. Gelandang Brighton ini lalu melesat ke kotak penalti Perancis, kemudian melepaskan umpan mendatar yang dituntaskan oleh Di Maria menggunakan kaki kirinya.

Dominasi Argentina pada babak pertama tak hanya menghasilkan dua gol dan membuat Perancis tak bisa sekali pun melepaskan tembakan.

Kylian Mbappe yang diharapkan menjadi tumpuan serangan Les Bleus dibuat tak berkutik oleh penampilsan solid Nicolas Tagliafico dkk di lini belakang La Albiceleste.

Peluang pertama Perancis bahkan baru hadir pada menit ke-70 lewat aksi Mbappe. Namun, sepakan deras Mbappe dari dalam kotak penalti tak menemui sasaran.

Di lain sisi, Lionel Messi tetap menjadi ancaman serius bagi pertahanan Perancis. Tusukan-tusukan La Pulga beberapa kali bisa menciptakan peluang bagi Julian Alvarez atau Enzo Fernandez.

Pada menit ke-80, wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih setelah Randal Kolo Muani dijatuhkan Nicolas Otamendi di dalam kotak terlarang.

Eksekusi dilakukan Kylian Mbappe. Ia bisa menaklukkan Emiliano Martinez. Perancis menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Tak berghenti sampai di situ, Mbappe kembali menjebol gawang Argentina pada menit ke-82 memanfaatkan umpan Marcus Thuram. Skor kini 2-2! source

0 Komentar

close