Cristiano Ronaldo Berlabuh ke Klub Arab Saudi, Al Nassr Hingga 2030

Cristiano Ronaldo dikabarkan telah sepakat bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Para pihak terkait, akan terikat kontrak hingga 2030.

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Penandatanganan kerja sama bakal diumumkan dalam waktu dekat ini. Pengurus klub Al Nassr mengakui, pihaknya telah sepakat mengontrak Ronaldo hingga 2030. Sebelumnya, beberapa hari terakhir, belum ada kejelasan.

Terkait tawaran yang menggiurkan dari Al Nassr untuk Ronaldo itu dilaporkan pertama kali oleh Marca. Sebetulnya kabar mengenai itu, sudah beredar sejak 23 November lalu. Rumor itu pun terus berhembus kencang pada awal Desember, dimana nasib peraih lima Ballon d'Or sudah diputuskan.

"Pada Kamis (22/12) Cristiano memutuskan untuk pergi ke Riyadh untuk menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan Al Nassr dan Arab Saudi hingga 2030," demikian laporan yang dikutip dari marca, Jumat (23/12/2022).

Ronaldo terikat kontrak dengan Al Nassr dan Arab Saudi hingga tahun 2030. Rincian kontrak yang telah disepakati kedua pihak antara lain, dua setengah tahun awal, CR7 akan bertindak sebagai pemain. Ia aktif bermain di lapangan hijau bersama klub barunya berjuluk Knights of Najd ini.

Setelahnya, Ronaldo akan bertugas menjadi duta kampanye Arab Saudi bersama Mesir serta Yunani yang dicalonkan tuan rumah Piala Dunia 2030. Selama dua pekan terakhir, sang pemain Timnas Portugal itu memikirkan banyak hal. CR7 meminta waktu istirahat sebelum memastikan semuanya.

Pertemuan pihak Ronaldo dengan Al Nassr telah berlangsung. Al Nassr akan mengurangi beban keuangan mereka dengan melepas hingga tiga pemain. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi finansial mereka tetap terkendali saat mendatangkan Cristiano Ronaldo. Masharipov dan Pitty Martinez, dua kandidat yang berpotensi hengkang.

"Sejak awal sudah ada pembicaraan tentang 200 juta euro untuk setiap musim. Angka ini mengacu pada dua setengah tahun sebagai pesepakbola. (Besaran upah) akan meningkat ketika dia menjadi duta kampanye untuk menyelenggarakan Piala Dunia," tambah laporan dari marca.

Jika kabar bergabungnya Ronaldo dengan klub Al Nassr, berarti CR7 dipastikan akan bermain di level rendah sepak bola. Ini konteksnya di klub. Hingga saat ini, ia belum menemukan klub baru di Eropa untuk berlabuh.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat memperkuat Manchester United. Berbagai pertentangan antara kedua kubu membuat mereka sepakat berpisah.

0 Komentar

close