Film Home Alone Kisah Anak Pemberani yang Melawan Pencuri

Film Home Alone kerap kali ditayangkan di layar televisi mewarnai hari Natal. Film bergenre family yang menjadi tontonan favorit ini telah dirilis sejak tahun 1990. Dan kini, film tersebut sudah lebih dari 30 tahun diputar untuk menemani keluarga tepat di setiap tanggal 25 Desember.

Film ini dibintangi artis fenomenal Macaulay Culkin, ia berperan sebagai Kevin McCallister si anak kecil yang cerdik dan pintar.

Sinopsis film Home Alone

Film Home Alone yang artinya sendirian di rumah menceritakan tentang petualangan seorang anak pria dari keluarga McCallister yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya saat musim liburan tiba.

Hal itu bermula saat Kevin McCallister dan kakak laki-lakinya bernama Buzz yang selalu terlibat perselisihan. Hingga suatu hari Kevin dan Buzz bertengkar yang berujung Kevin mendapatkan hukuman dengan dikurung dalam kamar, ia marah dan berharap seluruh keluarganya lenyap.

Menjelang waktu liburan tiba, seluruh anggota keluarga disibukan dengan berbagai persiapan yang membuat mereka lupa dengan Kevin yang sedang dikurung di kamar loteng.

Kevin akhirnya tertinggal sendirian di rumah. Sementara keluarga McCallister baru menyadari ada anggota keluarga termudanya tidak berada dalam rombongan setelah tiba di tempat tujuan.

Setelah mengetahui Kevin tertinggal, sontak kedua orang tuanya panik dan khawatir tentang keberadaan dan keadaan Kevin. Mereka pun berusaha untuk kembali ke rumah.

Di sisi lain, Kevin yang baru bangun dari tidurnya menyadari bahwa keluarganya tidak ada dan itu membuatnya senang karena permintaannya telah terkabul.

Dengan perasaan senang karena seluruh anggota keluarganya tidak ada di rumah, Kevin pun merasa bebas melakukan apapun terutama mengacak-acak kamarnya Buzz. Ia sangat kesal dan marah kepada Buzz yang membuat dirinya dikurung dalam kamar.

Kesenangan Kevin dalam kesendirian di malam Natal berubah dengan suasana menegangkan. Ia harus berpetualang melawan dua orang pencuri bernama Marc dan Harry.

Kedua pencuri itu terpergok dan terdengar Kevin saat mencoba membobol pintu berusaha untuk masuk ke dalam rumahnya.

Menyadari keadaan rumahnya mendapat ancaman dari pencuri, bukan membuat Kevin ketakutan. Justru ia malah mengatur strategi untuk mengerjai si pencuri.

Petualangan Kevin dengan membuat berbagai jebakan untuk melawan kedua pencuri itu membawanya dalam petualangan seru untuk menangkap pencuri.

Penasaran bagaimana kisah selanjutnya dari film Home Alone? Langsung saja tonton filmnya ya. 

0 Komentar

close