Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mutasi 704 Personel Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah pejabat utama tubuh Bareskrim Polri. Mutasi tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram (ST) yang keluar pada Jumat (23/12/2022) lalu atau dua hari menjelang Natal 2022.

Melansir dari Suara.com – Jaringan Suarakalbar.co.id, Minggu (25/12/2022), posisi yang dimutasi di lingkungan Bareskrim Polri salah satunya adalah Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri. Adapun Surat Telegram turut diteken oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Brigjen Andi Rian Djajadi selaku Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Sebagai gantinya, posisi Andi Rian akan diisi oleh Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah.

Nantinya, jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah akan diisi oleh Kombes Johanson Ronald Simamora.

Kemudian, Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Dicky Patria Negara dimutasi sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan itu kemudian diisi oleh Kombes Wira Satya Triputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dittipidum Bareskrim Polri. Kapolri juga memutasi Wadirtipidsiber Bareskrim Polri Kombes Himawan Bayu Aji sebagai Penyidik Tipid Utama Tk II Bareskrim Polri.

Jabatan itu selanjutnya diisi oleh Kombes Dani Kustoni yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Secara total, sebanyak 704 perwira menengah dan perwira tinggi Korps Bhayangkara dari berbagai jabatan dimutasi.

“Secara keseluruhan terdapat 704 personel yang mutasi,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Rotasi jabatan itu mulai dari tingkat perwira menengah dengan jabatan AKBP hingga perwira tinggi berpangkat Komjen. Mutasi ini juga menyasar dari tingkat Polres, Polda, hingga Mabes Polri.

Pada tingkat pejabat tinggi, ada nama Irjen  Agung Wicaksono yang semula menjabat sebagai Kapolda Bengkulu. Dia dimutasi sebagai Pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun.

Sebagai gantinya, jabatan Kapolda Bengkulu akan dijabat oleh Irjen Armed Wijaya. Sebelumnya, dia ditempatkan untuk bertugas di Kemenko Polhukam.

Selain itu, mutasi juga menyasa Kapolda Kepulauan Riau Irjen Aris Budiman. Dia dipindahtugas menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Posisi Kapolda Kepulauan Riau akan dijabat oleh Brigjen Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kepulauan Riau. source

0 Komentar

close