Messi dan Di Maria Bawa La Albiceleste Unggul 2-0 di Babak Pertama

Argentina unggul 2-0 atas Prancis di babak pertama pada pertandingan final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12).

Keunggulan Argentina dicetak Lionel Messi melalui titik putih pada menit ke-23 dan sepakan Angel Di Maria di dalam kotak penalti pada menit 36.

Pada awal pertandingan, kedua kesebelasan terlihat bermain sangat hati-hati untuk menyerang sehingga tempo permainan menjadi sedikit lambat.

Namun, serangan Argentina lebih mengancam berkat kehadiran Angel Di Maria yang mampu membuat lini pertahanan Prancis ketetaran, terutama di sisi kanan.

Peluang pertama pada pertandingan kali ini hadir pada menit ke-18 setelah Angel Di Maria berhasil menerima umpan dari sisi kanan.

Sayang, tendangan pemain asal Juventus tersebut masih melambung ke atas mistar gawang sehingga skor 0-0 belum berubah.

Angel Di Maria melakukan akselerasi di dalam kotak penalti Argentina yang membuat Ousmane Dembele harus menjatuhkannya.

Messi yang maju sebagai algojo berhasil mengkonversikan peluang emas tersebut menjadi gol sehingga Argentina untuk sementara unggul 1-0.

Gol tersebut membuat permainan menjadi lebih terbuka karena Prancis membutuhkan gol penyama kedudukan setelah tertinggal.

Justru Argentina yang berhasil menambah keunggulan melalui Angel Di Maria yang sukses memanfaatkan skema serangan balik Argentina.

Dia yang berdiri tanpa pengawalan berhasil memanfaatkan umpan mendatar Mac Allister di sisi kanan penyerangan Argentina.

Skor 2-0 membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps melakukan sejumlah perubahan dengan menarik keluar Olivier Giroud dan Ousmane Dembele.

Deschamps memasukkan Kolo Muani dan Thuram untuk menambah daya gedor di lini depan.

Perubahan itu membuat Prancis bermain lebih baik meski hingga turun minum gagal mencetak gol. source

0 Komentar