Penalti! Messi Antar Argentina Ungguli Prancis di Menit ke-23

Argentina memimpin 1-0 di menit ke-23 saat melawan Prancis di final Piala Dunia 2022. Gol Tim Tango dicetak Lionel Messi lewat titik putih.

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12), Argentina yang menekan sejak awal mendapat peluang di menit ke-5. Alexis Mac Allister melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Prancis, Hugo Lloris.

Laga sempat disetop pada menit ke-10 usai Hugo Lloris tumbang di lapangan usai berbenturan dengan pemain Argentina, Cristian Romero dalam perebutan bola. Kapten Les Bleus itu sempat mendapat perawatan, namun bisa melanjutkan permainan.

Sebuah serangan yang dibangun Lionel Messi dari sisi kanan pada menit ke-17 berujung kemelut di kotak penalti Prancis. Bola liar langsung disambar Angel Di Maria yang berada di dekat bola, namun tembakannya melambung jauh dari sasaran.

Pelanggaran yang dilakukan Romero terhadap Theo Hernandez pada menit ke-19 di samping kanan kotak penalti Argentina berujung tendangan bebas untuk Prancis. Bola dieksekusi Antoine Griezmann dan disundul Olivier Giroud, namun arahnya melambung.

Penalti untuk Argentina! Menit ke-21, Di Maria dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak terlarang saat melakukan cut-inside. Messi maju sebagai eksekutor, dan sukses mengecoh Lloris. Argentina memimpin 1-0.

Susunan pemain

Argentina: Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Julian Alvarez, Lionel Messi

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Olivier Giroud. source

0 Komentar

close