Safari Politik Anies di Aceh Tetap Lanjut, Acara Digelar di Lapangan Sepak Bola

Kegiatan safari politik bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan tetap akan berlangsung di Banda Aceh. Izin lokasi acara yang sebelumnya dicabut, kini dipindahkan ke lapangan sepak bola kawasan Desa Pango.

Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh, Kompol Suryo, mengatakan panitia acara telah mengajukan kembali surat permohonan izin untuk lokasi yang baru.

"Panitia pelaksana telah mengajukan surat permohonan kegiatan yang sama, dengan tempat lapangan bola kaki desa Pango," kata Suryo saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (1/12).

Suryo menyebutkan, saat ini pihaknya sedang memproses surat permohonan izin keramaian yang telah diajukan tersebut.

"Telah diajukan dan akan diproses ke Polda Aceh," ujarnya.

Diketahui Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh telah mencabut izin lokasi acara safari politik Anies Baswedan, yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Sabtu (3/12).

Pasca pencabutan itu, sebut Suryo, pihaknya juga mencabut surat rekomendasi yang telah diajukan ke panitia pelaksana dan Polda Aceh.

"Terkait dengan kegiatan Anies, persyaratan yang diajukan oleh panitia sudah lengkap, namun secara tiba tiba Disbudpar Aceh membatalkan izin penggunaan tempat, dan Polresta kembali menarik surat rekomendasi itu," tuturnya.

Suryo menjelaskan, dalam hal ini Polresta Banda Aceh hanya mengeluarkan surat rekomendasi, sementara surat izin kegiatan dikeluarkan oleh Polda Aceh.

"Untuk surat izin berbeda dengan surat rekomendasi, dan Polresta Banda Aceh hanya mengeluarkan surat rekomendasi," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies bakal berkunjung ke Banda Aceh selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu (3/12), dengan sejumlah agenda silaturahmi bersama tokoh masyarakat, ulama, hingga bertemu Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar.

Dalam kunjungannya itu, Anies juga dijadwalkan bakal melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid Raya Baiturrahman, dan bertemu pengurus DPW Nasdem Aceh. source

0 Komentar