Antar Ayah Berobat, Bocah Asal Aceh Tempuh Jarak 160 Km Pakai Bentor

Seorang bocah asal Pidie Jaya, Aceh bernama Rahmad Aulia rela menempuh jarak ratusan kilometer demi membawa ayahnya berobat.

Rahmad menempuh jalan sepanjang 160 kilometer dari Kabupaten Pidie Jaya ke RSUCM di Aceh Utara menggunakan bentor atau becak motor setiap 10 hari sekali.

Bocah 11 tahun itu menempatkan ayahnya yang hanya bisa terbaring lemah di atas becaknya.

"Masih usia 11 tahun, ia membawa sendiri ayahnya dari kampungnya di Pidie Jaya ke RS Cut Mutia di Aceh Utara. Jarak yang ia tempuh dengan becaknya itu hampir sama jauhnya dari Jakarta ke Bandung," tulis cuitan akun Zulfikar Akbar.

Mengutip beberapa media, ayah Rahmad mengidap sakit lever dan diabetes. Sang ayah perlu mendapatkan perawatan untuk menyedot cairan yang ada di dalam perutnya.

Kisah Rahmad Aulia ini pun langsung viral mendapatkan banyak perhatian dari publik. Ada pula yang tersentuh hatinya dan langsung memberikan bantuan kepada Rahmad salah satunya Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh Tantawi.

Netizen yang melihat dan mengetahui perjuangan Rahmad Aulia itu juga langsung mengungkapkan rasa kagumnya.

"Nangis terus tiap liat berita anak ini, ternyata masalahku tidak ada seujung kukupun dibanding masalah anak ini," tulis @win***.

"Doa terbaik buat orang baik, semangat selalu menjaga bapak mas Rahmat, semoga bapak segera sembuh aamiin," komentar @Ibn***.

"Contoh anak yg brrbakti pada orang tuanya,patut d teladani semoga jadi anak yg sholih ya nak Rahmat.. Insya Allah keberkahan menyrtai langkah2 hidupmu," sahut akun @@yup***. source

0 Komentar

close