Fenomena Langka Hijaunya Pegunungan Makkah Arab Saudi Disambut Rasa Syukur

Pegunungan di wilayah Makkah Arab Saudi telah berubah warna menjadi hijau setelah hujan lebat yang turun di kerajaan Teluk dalam beberapa pekan terakhir. 

Dalam video yang viral di media sosial, wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau, jauh dari sifat kering dan gersang biasanya.

Pemandangan pegunungan yang tidak biasa menarik perhatian akun Twitter resmi wilayah Makkah, yang kemudian memposting video tanaman hijau baru kota tersebut. Hal ini membuat banyak sorotan di media sosial.

"Pegunungan #Makkah ditutupi dengan tanaman hijau hujan baru-baru ini," tulis akun @makkahregion pada Sabtu (7/1/2023).

Dilansir dari The New Arab, Ahad (8/1/2023), banyak warga Arab Saudi kemudian menanggapi gambar dan video tentang tanaman hijau yang tidak biasa ini. 

Kondisi yang ternyata juga telah menyebar ke daerah lain, termasuk kegubernuran Laith, Taif, dan Jeddah.

Banyak yang mengungkapkan kekaguman mereka dan keinginan mereka untuk melestarikan alam baru, dengan salah satu pengguna Twitter mengatakan: 

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada Tuhan saja, kami meminta Yang Mahakuasa untuk mengabadikan (tanaman hijau) sebagai berkah bagi kami dan melindunginya dari menghilang," tulis salah satu akun.

Pengguna lain, Ahmad Al-Assaf, berkata, "Sebuah lembah tanpa budidaya, dan terima kasih kepada Tuhan bumi dan langit, gunung-gunung di sekitarnya menjadi hijau dan gembira, Segala puji bagi Tuhan kami."

Penduduk wilayah itu, ditemani oleh keluarga mereka, bepergian mengunjungi fenomena alam di sekitar wilayah tersebut, termasuk Taman Al-Maghmas, Ain Shams, Al-Barza, Al-Bayda, Tafil, dan Hoda Al-Sham untuk menikmati keindahan alam. Berbagai kegiatan dilakukan, termasuk mengadakan barbekyu luar ruangan.

Arab Saudi mengalami hujan lebat dan banjir di bagian Barat dan tengah negara itu dalam beberapa pekan terakhir, membuat kota-kota terendam air. 

Curah hujan yang deras bahkan menyebabkan tertundanya debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr FC awal pekan ini, karena gangguan listrik di stadion. source

0 Komentar

close