Hasil Liga Inggris: Brentford Vs Liverpool 3-1

Liverpool mengalami kekalahan 3-1 saat berhadapan melawan Brentford dalam lanjutan pekan ke-19 liga Inggris di Gtech Community Stadium, pada Selasa (3/1) dini hari WIB.

Brentford membukukan dua gol di babak pertama melalui gol bunuh diri Ibrahim Konate dan Yoane Wissa. 

Liverpool kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain yang tercipta di babak kedua sebelum Brentford menambah gol ketiga yang dicetak Bryan Mbuemo.

Dengan kekalahan ini membawa Liverpool gagal menggeser Tottenham Hotspur yang berada di posisi 5. Sementara The Reds saat berada di peringkat 6 dengan mengumpulkan 28 poin dalam 17 laga, tertinggal dua poin dari Tottenham.

Sedangkan Brentford merangsek naik ke posisi ke-7 dengan raihan 26 poin dan hanya terpaut satu angka dari Liverpool.

Jalannya Pertandingan 

Laga baru berjalan delapan menit, The Reds hampir meraih keunggulan. Peluang tercipta lewat Darwin Nunez setelah menerima umpan dari Mohamed Salah. Penyerang asal Uruguay itu melepaskan tembakan usai melewati hadangan kiper, namun beruntung, pemain Brentford dengan sigap menyapu bola di depan garis gawang.

Pada menit ke-19, Brentford akhirnya mendapatkan keuntungan dari gol bunuh diri Ibrahim Konate setelah bola sepak pojok membentur kakinya dan masuk ke gawang sendiri. Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan terjadi handball dari Ben Mee, namun keputusannya tetap mengesahkan gol. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Setelah mengalami nasib sial usai gol bunuh diri, The Reds mendapatkan dua peluang pada menit ke-24. Upaya Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan usai menerima bola di dalam kotak penalti, tapi tendangannya masih bisa diblok.

Ia lalu menyodorkan umpan kepada Kostas Tsimikas yang bebas di sisi kiri dan melepaskan tembakan, namun bola kali ini bisa dihalau kiper Brentford.

Tampil sebagai tim tamu, Liverpool terus melancarkan serangan terhadap Brentford demi menyamakan kedudukan. Namun, gawang The Reds malah kebobolan pada menit ke-40 melalui penyelesaian Yoane Wissa.

Tapi, gol ini tak diakui karena Mee lebih dulu dalam posisi offside setelah wasit mengecek VAR.

Dua menit berselang, Brentford akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari Liverpool kehilangan kontrol bola dan langsung dikuasai oleh Jensen dari sisi kanan dan diterukan dengan umpan silang yang sukses disundul Wissa, sempat dihalau Alisson tapi bola tetap bergulir masuk ke gawang. Keunggulan berubah 2-0 untuk Brentford hingga turun minum.

Usai jeda istirahat, The Reds langsung tancap gas untuk mencoba memperkecil skor kekalahan.

Akhirnya pada menit ke-48, mereka berhasil merobek gawang Brentford lewat gol yang dicetak Nunez usai menerima umpan terobosan dari Thiago Alcantara dan menaklukan kiper, namun sayang VAR berkata lain, gol dianulir sebab berbau offside.

Pada menit ke-50, usaha Liverpool memperkecil ketertinggalan pun berhasil. Kali ini, gol dicetak lewat tandukan Chamberlain setelah menerima umpan lambung yang dilesakan Alexander-Arnold. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Liverpool semakin bersemangat membangun serangan setelah mendapatkan gol pertamanya. Namun, usaha The Reds masih belum membuahkan gol.

Bukan menambah gol, tim tamu justru kemasukan gol ketiga pada menit ke-84. Gol berawal dari Naby Keita kehilangan bola, Norgaard mengirimkan umpan ke depan. Bola sempat dikuasai Konate sebelum dia terjatuh dan diambil Mbeumo lalu menaklukkan Allison.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim sampai laga selesai. Liverpool harus menelan pil pahit kekalahan 1-3 dari Brentford.

0 Komentar

close