Jamaah Calon Umroh Aceh Barat Gagal Berangkat, 19 Hari Diinapkan di Bogor, Ternyata ini Penyebabnya

Nasib malang menimpa para jamaah calon umroh Aceh Barat yang gagal berangkat ke Tanah Suci dan malah terdampar di Bogor selama hampir 19 hari.

Jadi 26 orang jamaah calon umroh gagal berangkat itu sengaja diinapkan di penginapan puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan alasan dari menurut travel PT Tanur Muthmainnah, seat pesawat tak mencukupi.

Sebelumnya sudah 11 jamaah sudah diberangkatkan ke Tanah Suci, dan 15 orang calon umroh lagi di Bogor hingga 5 Januari 2023. Ternyata penyebabnya adalah uang jamaahcalon umroh  digelapkan oleh pemilik travel, Zaini Dahlan.

Direktur Humas Nasional PT Tanur Muthmainnah Tour, Salbin Abdullah Nahdi mengatakan perusahaan tidak mau bertanggung jawab dengan jamaah yang belum diberangkatkan.

Perusahaan hanya memberangkatkan jamaah sesuai dengan anggaran yang masuk. Salbin mengatakan Zaini Dahlan sudah dipecat pada 3 Januari 2023 buntut kasus penggelapan dana tersebut.

"Itu benar, ada surat pemecatannya sama saya. Sekarang sudah kami tangkap dia (Zaini Dahlan) di kantor untuk bertanggung jawab," ungkap Salbin, dilansir dari Serambi News, Senin 9 Januari 2023.

Menurutnya, bukan hanya kejadian ini saja yang menyeret nama Zaini Dahlan. Ternyata ada banyak sejumlah laporan pengaduan mengenai kinerja Zaini di Aceh yang tidak bisa ditoleransi kembali.

"Sehingga setelah mempelajari dan mempertimbangkan dengan seksama, maka dilakukan pemecatan," ujar Salbin. source

0 Komentar

close