Liga Italia: Empoli vs Sampdoria 1-0, Gol Ebuehi Penentu Kemenangan Azzurri

Empoli meraih kemenangan saat melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Lita Italia dengan skor 1-0. Gol semata wayang Empoli dicetak oleh Tyronne Ebuehi.

Laga Empoli vs Sampdoria tersaji di Stadion Castellani, Selasa (17/1) dini hari WIB. Tim tuan rumah memenangi laga ini meski lebih banyak menampilkan permainan bertahan.

Dengan hasil ini membuat Empoli berada di posisi 12 dengan torehan 22 poin. Sedangkan Sampdoria masih bertahan di zona merah, terpuruk di posisi 19 dengan mengoleksi 9 poin.

Memulai pertandingan, Sampdoria tampil agresif dan memperoleh peluang untuk mengancam gawang tuan rumah. Lewat sundulan Mehdi Leri namun bola masih membentur mistar gawang.

Peluang apik berikutnya datang dari Ronaldo Vieira, namun dia gagal memberikan umpan kepada Sam Lammers di kotak penalti.

Giliran Empoli memperoleh peluang lewat pemain pinjaman dari Inter Milan Martin Satriano. Ia melepaskan tembakan voli tapi bola melambung di atas mistar gawang Sampdoria. Babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Usai jeda, tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Ebuehi yang menyambar bola tenndangan sudut Razvan Marin di sisi kiri. Bola bergerak masuk gawang setelah gagal dihalau pemain Sampdoria dan kiper Emil Audero. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Empoli.

Setelah bobol gawang Sampdoria, Empoli lebih banyak main bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. 

Sampdoria berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Lewat upaya Filip Djuricic yang berhasil digagalkan oleh kiper Empoli Guglielmo Vicario. 

Empoli merespon dengan balik mengancam lewat tembakan Francesco Caputo, namun tendangannya masih melebar dari mulut gawang. Tommaso Augelio melakukan penyelamatan apik di garis gawang yang berhasil menyelamatkan Sampdoria dari kebobolan.

Vicario melakukan dua penyelamatan krusial untuk menghentikan peluang dari Lammers dan Omar Colley. 

Di menit-menit terakhir, Sampdoria akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Gambia Colley dari situasi tendangan bebas. Namun VAR memperlihatkan bola mengenai tangan Manolo Gabbiadini pada proses terjadinya gol tersebut.

Wasit Alberto Santoro pun menganulir gol Colley yang membuat Sampdoria pulang dengan membawa kekalahan.

0 Komentar

close