Manchester United Sikat Bournemouth 3-0 di Old Trafford

Manchester United sukses meraih kemenangan di awal tahun 2023 dengan menggasak Bournemouth dengan skor 3-0.

Laga berlangsung di Old Trafford pada Rabu (4/1) dini hari WIB. Ketiga gol yang disarangkan ke gawang Bournemouth, masing-masing dicetak oleh Casemiro pada menit ke-23, Luke Shaw di menit ke-49 dan mesin gol MU Marcus Rashford pada menit ke-86.

Dengan kemenangan ini membuat Setan Merah kokoh di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 35 poin, unggul 5 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima. Sedangkan Bournemouth bergeming di peringkat ke-15 dengan raihan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

MU tampil dengan kekuatan penuh. Erik Ten Hag memainkan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Donny van De Beek untuk mengacak-acak pertahanan lawan, sementara di lini belakang dijaga Victor Lindelof. 

Sejak menit pertama MU tampil mendominasi pertandingan, namun tim tuan rumah masih kesulitan mengobrak-abrik lini pertahanan Bournemouth. 

Pada menit ke-23, MU berhasil membuka keran gol yang dicetak Casemiro. Gol tercipta berkat umpan tendangan bebas dari Christian Eriksen yang mengarah kepada Casemiro, lalu ia menyambut dengan tendangan voli yang meluncur ke gawang Mark Travers.

Usai gol pertama, MU semakin beringas menyerang untuk menambah keunggulan. Tapi usaha yang mereka lakukan masih gagal. Salah satunya peluang yang didapatkan Rashford pada menit ke-34. Ia berdiri di posisi bebas untuk memanfaatkan umpan tarik Bruno Fernandes di tiang jauh, namun Lloyd Kelly dengan gercep memotongnya. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan MU hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, nafsu MU semakin kuat untuk menggandakan skor. Pada menit ke-49, Alejandro Garnacho bergerak dari sayap menyodorkan umpan dan disambut oleh Luke Shaw dengan sepakan voli kaki kiri tanpa bisa ditepis Travers. Unggul 2-0 membuat tuan rumah semakin leluasa menguasai pertandingan.

MU kembali mendapatkan peluang pada menit ke-55 dari Martial andaikan tandukannya tidak melebar dari gawang. 

Pada menit ke-58, Bournemouth memperoleh peluang lewat tandukan Philip Billing yang berhasil ditepis David de Gea. 

Selang semenit kemudian, peluang Bournemouth lewat Jaidon Anthony yang berhadapan 1 lawan 1 dengan De Gea, tapi bola masih bisa dibendung.

MU tak mengendorkan semangat untuk menambah gol. Pada menit ke-78 lewat upaya Garnacho melepaskan tembakan, namun bola membentur gawang.

Dua menit berselang, Travers melakukan penyelamatan dengan menepis bola tembakan Diogo Dalot dari luar kotak penalti. Giliran Garnacho punya peluang bikin gol di menit ke-82 andaikan tembakannya tak dibendung Travers.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir. MU berhasil menyarangkan gol ketiga ke gawang Travers lewat sepakan Rashford usai meneruskan umpan tarik Fernandes. Skor 3-0 bertahan hingga duel MU vs Bournemouth berakhir.

0 Komentar

close