Pelatih Vietnam Ngamuk ke Wasit hingga Lempar ID Card Usai Ditahan Imbang Thailand

Pelatih Vietnam Park Hang Seo menunjukan sikap tak terpuji usai timnya ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di leg pertama final Piala AFF 2022, Jumat (14/1). Hang Seo mengamuk karena kesal kepada wasit hingga melempar ID card di hadapan pelatih Thailand Alexandre Polking.

Dalam laga yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi itu Vietnam nyaris menelan kekalahan, namun gol yang dicetak Vu Van Thanh menyelamatkan The Golden Stars dari kekalahan dan berakhir imbang dengan skor 2-2. 

Pada babak pertama Vietnam lebih dulu mencuri keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh. Kemudian, Thailand membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat Poramet Arjvirai dan Sarach Yooyen. Vietnam menyamakan kedudukan lewat gol Vu Van Thanh pada menit ke-88. 

Setelah pertandingan Polking menghampiri Park Hang Seo untuk bersalaman. Tidak seperti Par Hang Seo menolak jabat tangan dengan Shin Tae Yong saat timnya bersua dengan Indonesia di dua laga semifinal. Kali ini, pelatih asal Korea Selatan itu mau bersalaman dengan Polking. 

Namun usai berjabat tangan dengan Polking, Hang Seo terlihat emosi. Dalam video viral di media sosial, Hang Seo tampak kesal dan berusaha mengamuk kepada wasit Ko Hyung Jin yang dianggapnya tidak fair dalam memimpin laga.

Dikutip dari Zing, dalam kondisi emosi Hang Seo melempar jaket dan ID card miliknya ke arah asistennya. Sikap emosi itu sempat dilihat Polking. Setelah itu, dengan wajah marah Hang Seo berjalan cepat ke arah lapangan.

"Setelah peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan leg pertama antara Vietnam vs Thailand dibunyikan, pelatih Park Hang Seo sangat kesal dan kecewa terhadap kinerja wasit dan dia tidak bisa menjaga emosi, membuang kartu kepala pelatihnya," tulis Zing.

Salah satu asisten Hang Seo kemudian meredam emosi pelatih 65 tahun itu mendatangi wasit. Hang Seo lantas mendengar permintaan asistennya, lalu mengenakan jaket dan berjalan masuk ke lorong stadion.

"Vietnam tidak mampu meraih kemenangan, itu alasan kenapa saya marah," kata Hang Seo saat ditanya alasannya ngamuk usai laga.

Vietnam selanjutnya akan berkunjung ke Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2022 yang bakal digelar di Stadion Thammasat pada Senin (16/1).

0 Komentar

close