PSG Jalani Laga Buruk Awal Tahun 2023 DiLibas Lens 3-1

Paris Saint-Germain (PSG) dipermalukan Lens dengan menelan kekalahan 3-1 saat laga tandang di Stade Bollaert-Delelis dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis pada Senin (2/1) dini hari WIB.

PSG yang tidak diperkuat Messi dan Neymar harus mengawali tahun 2023 dengan laga yang buruk.

Sejak awal pertandingan gawang PSG sudah kebobolan lewat gol yang dicetak Przemyslaw Frankowski pada menit kelima.

Gol tercipta melalui serangan kilat Lens yang dibangun Florian Sotoca mengumpan bola ke Massadio Haidara dari sisi kiri dan dituntaskan dengan tendangan voli, yang bisa diblok Gianluigi Donnarumma. Bola mantul lantas disepak oleh Przemyslaw Frankowski ke dalam gawang. Skor menjadi 1-0

PSG membalas gol tiga menit berselang. Gol berawal dari umpan lambung Fabian Ruiz disambut Nordi Mukiele lalu diteruskan kepada Hugo Ekitike dan diselesaikan dengan bagus. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-28, PSG kembali kebobolan. Umpan terobosan dari Seko Fofana yang lolos dari kawalan para pemain PSG, untuk kemudian diarahkan ke Lois Openda. Dengan melewati Marzuinhos, Openda berhasil menaklukkan Donnarumma. Skor menjadi 2-1.

Usai turun minum, Lens menggandakan keunggulan pada menit pertama babak kedua. Gol yang dicetak Alexis Claude-Maurice usai menerima umpan dari Openda dan dilesakan ke gawang Donnarumma. Lens unggul 3-1.

PSG mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun, peluang yang diciptakan Pablo Sarbia lewat sundulannya pada menit ke-75 masih dapat dihalau oleh Brice Samba.

Skor bertahan 3-1 untuk kemenangan Lens hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Lens berada di peringkat kedua dengan 40 poin. Sedangkan PSG masih memimpin klasemen Liga Prancis dengan torehan 44 poin.

0 Komentar

close