Sempat Tertinggal, Senkom Aceh FC Tahan Imbang Rukoh 1-1

Senkom Aceh FC gagal memetik kemenangan saat melawan Rukoh dalam laga persahabatan. Senkom ditahan imbang Rukoh dengan skor 1-1.

Senkom Aceh Vs Rukoh digelar di Lapangan Marina, Lamnyong, Banda Aceh, Jumat (20/1). Rukoh tampil lebih dominan.

Rukoh mendominasi penguasaan bola ketimbang Senkom Aceh FC. Tapi penyelesaian akhir Rukoh kurang baik sehinga tak banyak gol yang tercipta.

Senkom Aceh yang terus mendapat tekanan justru lebih dulu mengancam gawang Rukoh pada menit ke-10. Upaya Syahrial bergerak dari sisi kiri lalu melepaskan tembakan, namun bola masih dengan mudah diamankan kiper Rukoh.

Rukoh mencoba membalas dengan membangun serangan dari lini tengah hingga menusuk ke dalam kotak penalti lawan tapi usaha mereka masih bisa diantisipasi kiper Agestri.

Pada menit ke-20 Rukoh akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Senkom Aceh. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, pemain bernomor punggung 9 melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang tak kuasa dihentikan Agestri. Skor 1-0 untuk keunggulan Rukoh.

Usai kebobolan, Senkom Aceh berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Peluang didapatkan Senkom Aceh melalui Fauzan yang menusuk dari sisi kanan lalu melepaskan tembakan tapi tembakannya melebar ke sisi gawang.

Senkom Aceh akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Syahrial pada menit ke-30. Umpan tarik dari Husnul yang disambar Syahrial dengan tembakan kaki kanan untuk merobek gawang Rukoh. Skor menjadi imbang 1-1. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai jeda, Senkom Aceh mencoba menguasai permainan dengan membuat umpan-umpan pendek. Peluang pun didapatkan Fauzan yang menusuk dari sisi kanan berhasil melewat sejumlah pemain belakang Rukoh. Namun, upayanya tidak membuahkan hasil.

Giliran Rukoh mencoba mengurung barisan pertahanan Senkom Aceh pada menit ke-70. Namun usaha mereka mampu dihentikan oleh para pemain belakang Senkom Aceh yang dijaga Sidik, Fajar, Asmul dan Husnul.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu yang ada. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

0 Komentar