Tagih Janji Presiden Jokowi Soal Pembangunan Gereja, Warga Papua Menangis Minta Bantuan Gibran

Warga Papua mendatangi Kantor Wali Kota Solo untuk menemui Gibran Rakabuming Raka. Hal ini terkait dengan janji bantuan dari Presiden Jokowi kepada mereka untuk pembangunan gereja.

Diunggah dari YouTube Berita Surakarta, dua orang warga Papua ini terlihat menangis. Hingga akhirnya memohon kepada Gibran Rakabuming untuk menemui mereka.

Gibran Rakabuming Raka yang melihat lantas meminta mereka untuk menunggu di dalam ruangan. Hingga dirinya menemui orang-orang tersebut setelah acaranya selesai.

Walau bukan tanggung jawabnya, Gibran terlihat tetap merespon warga Papua tersebut. Dirinya beberapa kali mendengar keluhan dan memberikan solusi kepada mereka.

Renault Bryan Caviar, warga Papua yang menemui Gibran ini mengaku sudah datang ke Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowi. Tetapi dari pihak staff Istana mempersulit hingga mereka tidak bisa bertemu Presiden Jokowi.

"Kami dari gereja kami datang ke Mas Gibran untuk meminta bantuan mas Gibran karena dipersulit di Istana Presiden," jelasnya.

Padahal klaim mereka Presiden Jokowi sudah menjanjikan akan memberikan bantuan untuk pembangunan gereja. Karena itulah mereka memilih mendatangi Gibran Rakabuming Raka.

"Karena itu langkah kami datang ke mas Gibran walau ini menyalahi aturan. Tetapi kami tahu mas Gibran tidak suka rakyat yang dipermainkan," tegasnya. source

0 Komentar