Tak Tahan Nafsu, Pasangan Duda-Janda Mesum di Toilet Masjid Aceh Timur

Seorang janda bersama seorang duda digerebek warga lantaran diduga melakukan khalwat di toilet masjid Baiturrahman, Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur.

Pasangan tersebut yakni R (38) pria asal Gampong Cot Paloh Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, sementara perempuan yakni N (35) warga Peudawa Rayeuk kabupaten setempat.

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur Tengku Amran SE, MM saat dikonfirmasi oleh Analisaaceh.com, mengatakan awalnya pasangan ini diamankan warga pada Minggu (1/1/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu salah seorang warga melihat keduanya memasuki toilet Masjid Baiturrahman.

“Kejadian itu pertama kali dilihat oleh tukang yang sedang melakukan pengecekan di Masjid, dimana saksi melihat seorang perempuan masuk ke dalam toilet yang kemudian disusul oleh pelaku laki-laki,” kata Amran, Senin (2/1).

Saat ditanyai oleh saksi, pria tersebut terlihat gugup dan bergelagat aneh, hingga selanjutnya para warga menggiring pasangan itu ke balai pengajian serta dimandikan oleh warga setempat.

Kedua pasangan non muhrim tersebut kemudian diserahkan kepada pihak Satpol PP dan WH Aceh Timur untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

Amran menjelaskan bahwa untuk kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dan keduanya juga telah berjanji akan menikah pada hari ini.

“Setiap pelanggar Qanun Aceh tentang hukum jinayat, disitu dituangkan setiap pelanggar boleh diselesaikan secara hukum adat atau perdamaian atas kesepakatan para pihak yang bersangkutan. Namun jika tidak ada titik temu baru diteruskan ke langkah hukum, nah kasus ini sudah diselesaikan secara hukum adat,” pungkas Teuku Amran. source

0 Komentar

close