Dua Gol Ciro Alves Bawa Persib Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Persib Bandung berhasil memetik kemenangan saat menjamu tamunya PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Maung Bandung sukses melibas PSS dengan skor 2-0.

Laga Persib Bandung vs PSS Slemen digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (5/2) sore WIB. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat tendangan bebas Ciro Alves yang langsung masuk ke sudut kanan atas gawang PSS tanpa mampu dijangkau kiper Muhammad Ridwan.

Persib nyaris menambah keunggulan sepuluh menit kemudian. Beckham Putra Nugraha melepaskan tembakan melengkung. Namun, bola masih melebar tipis di sisi gawang. 

Persib berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-40 melalui Ciro Alves. Umpan terobosan Beckham Putra berhasil diterima Ciro yang bergerak dari sisi kanan ke kotak penalti, lalu mengecoh Ridwan dalam situasi satu lawan satu dan melepaskan tembakan lobnya untuk membobol gawang PSS. 

Usai tertinggal dua gol, PSS mencoba membalas dan mencari gol untuk memperkecil keadaan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Persib hingga babak pertama kelar.

Di babak kedua, PSS terus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun tak banyak peluang yang mereka ciptakan untuk mengubah keadaan. 

Di pertengahan babak kedua, Persib justru nyaris menambah gol melalui David da Silva yang melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, bola masih bisa diblok pemain PSS.

Tak ada gol lagi yang diciptakan oleh kedua tim. Skor tetap 2-0 mengakhiri laga ini.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Luis Milla naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 45 poin dari 21 laga. Sedangkan PSS berada di peringkat 13 dengan 25 poin dari 22 pertandingan.

0 Komentar

close