Juventus Lumat Salernitana 3-0

Juventus berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Salernitana dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023. Si Nyonya Tua menang telak 3-0 atas Salernitana. Ketiga gol dicetak oleh Dusan Valahovic dua gol dan satu gol Filip Kostic.

Laga Salernitana vs Juventus digelar di Stadion Arechi, Rabu (8/2) dini hari WIB. Juventus unggul dua gol di babak pertama barkat Vlahovic dan Kostic.

Di babak kedua Juventus kembali memperlebar keunggulan lewat Vlahovic. Pemain asal Serbia itu mencetak gol untuk membawa kemenangan Juventus menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke peringkat 10 denga torehan 26 poin. Sedangkan Salernitana berada di posisi 16 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan Juventus tampil agresif membongkar pertahanan Salernitana. Beberapa kali peluang diciptakan namun belum membuahkan hasil hingga 10 menit awal.

Mendapat tekanan, Salernitana mencoba mencari celah untuk keluar dari gempuran tim tamu. Namun, Salernitana masih kesulitan untuk melakukan penetrasi ke pertahanan Juventus.

Pada menit ke-26, Juventus akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat penalti usai Fabio Miretti dilanggar di kotak terlarang. Dusan Vlahovic maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya untuk membawa Juventus memimpin 1-0.

Gol pertama menjadi pemecut semangat pemain Juventus untuk terus melancarkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-45, Juventus kembali menggandakan keunggulan melalui Filip Kostic yang memanfaatkan hasil tembakan tak sempurna Vlahovic. Si Nyota Tua unggul 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus berhasil memperlebar keunggulan lewat gol cepat saat laga baru berjalan dua menit. Vlahovic melepaskan tembakan usai menerima umpan Nicolo Faioli untuk memperdaya kiper Salernitana, Guillermo Ochoa. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Juventus.

Juventus nyaris menambah gol lagi melalui Angle Di Maria yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur tiang gawang.

Salernitana mencoba bangkit dan perlahan memberikan perlawanan terhadap Juventus. Federico Bonazzoli punya peluang melepaskan tembakan pada menit ke-61. Namun tendangannya belum menemui sasaran gawang Wojciech Szczesny.

Salernitana kembali mengancam melalui tembakan jarak jauh Dylan Bronn pada menit ke-70. Namun bola masih melebar di sisi gawang Juventus.

Pada menit ke-74, Federico Chiesa belum berhasil memanfaatkan peluang. Tembakannya melambung di atas mistar.

Tak ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

0 Komentar

close