Kapolda Aceh Cek Kelayakan Operasional Helikopter

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar didampingi Wakapolda Brigjen Syamsul Bahri melakukan pengecekan kondisi dan kelayakan operasional helikopter di Hanggar Polda Aceh, Senin, (27/2) pagi.

Disamping itu, Kapolda Aceh juga mengarahkan kru helikopter untuk memastikan layak dan tidaknya terbang dan merawat bagian-bagian penting helikopter secara rutin.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi helikopter yang kerap digunakan Kapolda sebagai transportasi udara saat berdinas dalam situasi dan ke lokasi tertentu.

“Kapolda ingin memastikan kelayakan helikopter bila sewaktu-waktu digunakan untuk kepentingan dinas. Hal ini juga untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat,” ujar Joko, dalam rilisnya, Senin, 27 Februari 2023.

Selain itu, kata Joko, pengecekan ini juga bentuk pengawasan melekat atau waskat yang rutin dilakukan Kapolda untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan saat helikopter beroperasi.

“Pengecekan ini juga bagian waskat Kapolda Aceh terhadap inventaris dinas strategis yang dimiliki Polda Aceh,” demikian, pungkas Mantan Kapolresta Banda Aceh itu. source

0 Komentar

close