Mesut Ozil Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki

Bintang Istanbul Basaksehir, Mesut Ozil turun tangan untuk membantu korban gempa bumi di Turki. Eks bintang Arsenal dan Real Madrid itu mengirimkan sejumlah bantuan bersama rekan setimnya yang dikemas dengan dus.

Ya, gempa bumi dahsyat telah mengguncang Turki dan Suriah pada Senin 6 Februari 2023 lalu. Gempa tersebut terjadi pukul 04.17 pagi waktu setempat atau 08.17 WIB dengan pusat gempa di Kahramanmaras di Provinsi Gaziantep berjarak 33 km dari ibu kota provinsi itu yang juga bernama Gaziantep.

Gempa yang berkekuatan 7,8 magnitudo itu meluluh lantahkan sejumlah bangunan dan menewaskan ribuan masyarakat yang berada di daerah setempat. Hal itu membuat sejumlah elemen memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa bencana alam itu termasuk para pesepakbola.

Baru-baru ini, Mesut Ozil dan rekan-rekan skuad Istanbul Basaksehir terenyuh hatinya untuk mengirimkan bantuan untuk korban gempa. Melihat dari gambar yang diunggah pemain 34 tahun itu, mereka mengemas sejumlah bantuan itu dengan dus.

Mesut Ozil dan kolega pun langsung membawa sejumlah bantuan itu mulai dari pakaian hingga makanan pokok. Dia juga menuliskan pesan motivasi kepada para korban gempa Turki maupun Suriah dengan meyakinkan mereka bisa melewati ujian berat ini.

“Bersama-sama, kita dapat mencapai apapun di saat-saat yang sulit (Turki-Suriah),” tulis Mesut Ozil di akun Twitter pribadinya, dikutip Kamis (9/2/2023). 

Sebagai informasi, Mesut Ozil memang tak asing di kalangan publik Turki. Meski dilahirkan di Jerman, namun mantan bintang Arsenal dan Real Madrid itu memiliki garis keturunan Turki. Sehingga, ia sangat peduli dengan para korban yang tertimpa musibah gempa bumi ini. 

Namun, Mesut Ozil bukan satu-satunya pemain tersohor yang memberikan bantuan terhadap korban gempa Turki. Sebelumnya, bintang Manchester City yang berdarah Turki, Ilkay Gundogan juga mengirim sejumlah makanan ke Turki.

Bahkan sebelumnya, sejumlah klub di Turki juga memberikan bantuan. Mereka sama-sama mengumpulkan bantuan atau membuka donasi untuk disalurkan kepada korban bencana alam mengerikan itu. source

0 Komentar

close