Persis Solo Vs Bhayangkara FC 1-3, Laskar Sambernyawa Tumbang di Kandang Sendiri

Persis Solo harus menelan kekalahan di kandang sendiri saat melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa dibungkam Bhayangkara FC dengan skor 1-3.

Foto: Twitter @persisofficial

Laga Persis Solo vs Bhayangkara FC digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (2/2) WIB. Persis Solo tampil menekan di awal laga. Meski sempat beberapa kali mendapat peluang di kotak penalti Bhayangkara FC, Laskar Sambernyawa belum mampu membuat  gol.

Giliran Bhayangkara FC mengancam gawang Persis di menit ke-7. Tendangan bebas Alex Salles masih bisa ditepis Gianluca Pandeynuwu.

Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang pada menit ke-14 melalui tendangan bebas yang dieksekusi Anderson Salles. Namun, lagi-lagi tembakannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-23, Bhayangkara FC akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat Alex Ferreira. Umpan silang Anderson Salles mampu diselesaikan oleh Alex Ferreira untuk membawa keunggulan Bhayangkara FC menjadi 1-0.

Bhayangkara FC nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-29 melalui Ferreira. Namun, bola liar di area kotak penalti gagal disambar Ferreira yang akhirnya bisa diantisipasi pemain belakang Persis Solo.

Persis memperoleh peluang pada menit ke-31 lewat tembakan bebas Messidoro yang membentur sisi tiang kanan gawang Bhayangkara FC.

Persis masih kesulitan menembus pertahanan Bhayangkara untuk mencetak gol penyama. Namun, justru tim tamu lebih aktif menyerang lini pertahanan Laskas Sambernyawa. 

Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Bhayangkara FC hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Persis masih tampil seperti di babak pertama. Belum ada perubahan yang signifikan dari para pemain Persis untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-50, justru Bhayangkara FC memperlebar keunggulan menjadi 2-0 melalui Dendy Sulistyawan.

Usai kebobolan gol kedua, Persis tampil lebih agresif dan terus melancarkan serangan. Alhasil, Persis berhasil mencetak gol lewat Ferdinand Sinaga untuk membobol gawang Bhayangkara FC. Skor menjadi 1-2.

Setelah kebobolan satu gol, Bhayangkara FC tak mengendurkan serangan untuk berusaha menambah gol. Anak asuh Widodo Cahyono Putro itu cukup merepotkan barisan belakang Persis Solo.

Pada menit ke-55, Bhayangkara FC berhasil mencegak gol ketiganya. Umpan tarik ke depan gawang berhasil dituntaskan oleh Matias Mier. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Persis terus berusaha keras untuk mengejar ketinggalan di lima menit akhir pertandingan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil dan gol pun tak kunjung datang hingga laga berakhir.

0 Komentar

close