Raphael Varane Umumkan Pensiun Bela Timnas Prancis

Raphael Varane menyatakan pensiun dari sepak bola internasional setelah selama 10 tahun memperkuat tim nasional Prancis.

Sepanjang karirnya dalam membela Timnas Prancis, Varane telah main 93 kali sejak laga perdananya pada tahun 2013. Bersama Les Blues, Varane berhasil meraih juara Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia dan mendapatkan trofi UEFA Nations League pada 2022-21.

Dalam pernyataannya seperti dikutip AFP pada Kamis, (2/2), ia mengatakan, membela negaranya selama satu dekade merupakan sebuah kehormatan terbesar dalam hidupnya.

"Setiap kali saya memakai jersey biru (timnas Prancis) saya sangatlah bangga, bisa memberikan segalanya untuk tim, bermain dengan hati dan selalu meraih kemenangan saat turun ke lapangan."

Varane mengaku telah mempertimbangkan untuk pesiun selama beberapa bulan terakhir. Menurutnya, saat inilah menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya.

Bek Manchester United itu telah membantu dan membawa Prancis melangkah ke final Piala Dunia dua kali berturut-turut, namun gagal menjuarai ajang tersebut setelah menelan kekalahan dari Argentina lewat adu penalti.

Sebelum Varane, kiper Prancis Hugo Lloris pada beberapa pekan lalu telah mengumumkan pensiun dari membela negaranya. 

Sementara itu, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menghormati terhadap keputusan yang diambil oleh pria berusia 29 tahun itu.

"Raphael Varane menganggap kebersamaan dengan timnas Prancis telah berakhir. Saya pernah mengalami hal sama seperti dia, saya memahami dan menghormati keputusannya," kata Deschamps.

0 Komentar

close