SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School Mulai Terima Siswa Baru, Ini Info dan Persyaratannya

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Generasi Unggul Boarding School yang berlokasi di Jalan Rajawali No. 33 Buket Rata, Kota Lhokseumawe, Aceh, mulai menerima pendaftaran calon siswa baru.

Kepala Sekolah SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School, Dra. Iswari Datiningsih, Rabu (15/2/2023) mengatakan, SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

"Alhamdulillah, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School untuk tahun ajaran 2023/2024 sudah dibuka," katanya.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Generasi Unggul Boarding School bekerja sama dengan Yayasan Baitul Izzah Aiziyah Lhokseumawe dalam melakukan pembinaan baik di bidang pendidikan maupun agama.

"Kita menerapkan sistem sekolah berasrama. Siswa tidak hanya datang sekolah namun juga tinggal di asrama yang tersedia di lingkungan sekolah. Ada asrama untuk putra dan putri disediakan secara terpisah," jelasnya.

Pengurus SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School

SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School memiliki struktur kepengurusan dan dikelola secara profesional dengan melibatkan para ahli di bidangnya.

"Ada Ketua Yayasan Baitul Izzah Aziziah, Sarwat, S.T, Kepala Sekolah, Dra. Iswari Datiningsih. Kemudian Dewan Pembina, Tgk. Nurdin, Tgk. Marlin dan Tgk. Sarjoe," ujarnya.

"Dewan guru, Bambang Pujiarto, S.Pd, Drs. H. sofyan, Subhan, S.St, Dedi Darmawan, S.Pd, Yulianto Abdullah, SH.i, Tabligh Diniyati, S.Pd., M.Pd, Desti Purnama, S.Pd, Farnizanur, S.Pd, Ade Yuliani, S.Pd dan Siti Maryam, S.Pd," lanjutnya.

"Selain itu, ada tenaga kependidikan, Rahmat Ardi Pitra, Amd, Bella Sabilla Novita, S.Si dan Puspa Rangga L.I," katanya.

Informasi dan Pendaftaran

Iswari melanjutkan, pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara yakni melalui online atau offline.

"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 Februari sampai dengan 30 Juni 2023. Bisa melalui online dengan cara mengisi dan mengunggah persyaratan di link http://bit.ly/40XNrc5 atau langsung datang ke lokasi," lanjutnya.

Jika melakukan pendaftaran melalui online ada sejumlah persyaratan yang perlu diunggah di antaranya, "Mengisi formulir, fotocopy kartu keluarga, fotocopy NISN, fotocopy KTP orang tua, fotocopy akta kelahiran dan pas foto 3x4 layar biru 4 lembar," katanya.

Biaya-biaya yang dikeluarkan untuk keperluan pelaksanaan pengajaran dan kegiatan belajar mengajar siswa terdiri dari, "Baju batik Rp 80.000, baju olah raga Rp. 100.000, atribut sekolah Rp. 5.000, makan, SPP, OSIS Rp. 650.000 dan biaya pembangunan Rp. 1.0000.000 (bisa dicicil)," jelasnya.

Kegiatan, Fasilitas, Keterampilan dan Muatan Lokal

Lanjut Iswari mengatakan, SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School dilengkapi dengan beberapa fasilitas terdiri dari, "Masjid, gedung sekolah, ruang belajar, asrama putra, asrama putri, aula, ruang makan dan lapangan futsal," tambahnya.

Iswari menyebut, kegiatan ekschool dan fasilitas olahraga yang disediakan pihak sekolah sudah cukup memadai, "Ada pramuka, futsal, bola kaki dan persinas asad," katanya. 

Para siswa juga dilatih kemandirian sedari dini melalui keterampilan, "Menjahit pakaian dan memasak, dan tak kalah pentingnya di bidang keagamaan siswa diajarkan bahasa Arab dan Tahfidz Alquran" tuturnya.

Iswari mengajak para orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya ke SMP Swasta Generasi Unggul Boarding School.  

“Mari bergabung bersama kami guna mewujudkan generasi penerus yang religius, inovatif, berakhlakulkarimah dan serta mampu menanamkan nilai-nilai positif di masyarakat," ajaknya.

Ia menambahkan, informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person, "0812857004622 (Bella Sabilla), 082272304499 (Ardi Pitra), 085275459466 (Rangga) dan via email smpsgenerasiunggul@gmail.com," tutupnya. 

0 Komentar

close