Tabrak Dump Truk yang Sedang Antre BBM, Mahasiswa Aceh Barat Tewas

Ibnu Hajar (24), seorang mahasiswa di Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan. Korban menabrak mobil dum truck yang sedang mengantri mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Statiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Suak Raya Kecamatan Johan Pahlawan.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso melalui Kasat Lantas Iptu Berny mengatakan, peristiwa yang menewaskan Ibnu Hajar terjadi pada Minggu (26/2//2023), sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

"Tempat kejadian perkara di jalan lintas Meulaboh Samatiga, tepatnya di Desa Suak Raya Kecamatan Johan Pahlawan, kendaraan yang terlibat Sepeda Motor Honda CRF tanpa Nomor Polisi (Nopol) dan mobil Dump Truck," kata Berny saat dikonfirmasi.

Korban merupakan warga Dusun Alue Lhok Desa Cot Nagan, Kecamatan Woyla Barat, daerah setempat. Kejadiannya bermula kala pengemudi drum truck mengantri BBM di SPBU Suak Raya, melaju kencang dari arah yang sama sepeda motor (Sepmor) yang dikendarai korban hingga terjadi menabrak belakang mobil.

"Dikarenakan Sepeda Motor CRF Tanpa Nopol yang dikemudikan oleh Ibnu Hajar tidak dapat mengendalikan laju sepmornya sehingga oleng ke kiri dan langsung menabrak bagian belakang," ujarnya.

Korban mengalami luka dibagian kepala dan pendarahan hebat, usai kecelakaan langsung di bawa ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara Sepmor dan Mobil Dum Truck serta pengemudinya diamankan di Sat Lantas Polres Aceh Barat untuk tindakan lebih lanjut. Atas peristiwa itu, kerugian secara materil yang dialami korban berkisar Rp, 5 juta rupiah. source

0 Komentar

close