Tottenham Hotspurs Bungkam Manchester City 1-0, Hary Kane Pahlawan The Lilywhites

Tottenham Hotspurs memetik keemenangan saat menjamu tamunya, Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Lilywhites menang tipis 1-0 atas The Citizens.

Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City berlangsung di Stadion Tottenham, Minggu (5/2) malam WIB. Tim tamu langsung tancap gas untuk menguasai permainan, namun justru tuan rumah menggebrak dengan serangan balik cepat. 

Bermula dari kesalahan pemain Man City, bola dikuasai Tottenham dan dituntaskan Harry Kane. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga. 

Kemenangan ini membuat Tottenham masih berada di peringkat kelima dengan 39 poin dari 22 laga. Sedangkan Manchester City berada di posisi kedua dengan 45 poin.

Manchester City mencoba mengendalikan jalannya permainan sejak awal laga. Tottenham bermain rapat dan tak memberikan kesempatan pemain depan Man City untuk menembus pertahanan. 

Pada menit ke-15, Tottenham membuka keungulan lewat gol yang dicetak Harry Kane. Bermula kesalahan umpan Rodri, bola bisa direbut Rico Lewis, lalu mengirimkan umpan kepada Harry Kane. Dengan tenang, Kane melepaskan tembakan masuk ke gawang Man City.

Setelah kebobolan, Man City merespon dengan upaya serangan dari Bernardo Silva yang melepaskan tembakan mendatar, namun bola masih terlalu mudah diamankan Hugo Lloris.

Spurs melakukan serangan cepat ke lini pertahanan Man City dan mendapatkan peluang pada menit ke-29 lewat tembakan Ivan Perisic tapi bisa diblok Nathan Ake. Dua menit kemudian, Dejan Kulusevski melesakan bola namun bisa dihentikan.

Man City terus melakukan serangan cepat untuk mencari gol penyama. Pada menit ke-41, Julian Alvarez mengirim umpan tarik yang bisa disambar Rodri di depan kotak penalti. Namun, tembakan nya masih bisa ditahan Lloris.

Tak lama kemudian, giliran Jack Grealish memperoleh peluang. Grealish menerima umpan dari Erling Haaland, lalu ia melepaskan tembakan yang masih melebar tipis di kanan gawang.

Pada menit ke-44, terjadi kemelut di depan gawang Man City. Sebuah tendangan pojok, bola dikuasai Kane di kotak penalti, tapi tak ada celah untuk melakukan shot. Bola bergerak ke arah Eric Dier dan melepaskan tembakan namun bisa diblok pertahanan Man City.

Man City nyaris mencetak gol penyama pada masa injury time. Riyad Mahrez bergerak di sisi kanan dan melepaskan tembakan, namun bola hanya membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk Spurs sampai babak pertama kelar.

Di babak kedua, Man City tampil lebih agresif dan mendapat peluang pada menit ke-64. Julian Alvarez melepaskan tembakan tapi bisa diblok Eric Dier. Empat menit berselang, Alvares melakukan percobaan lagi namun belum juga berbuah gol, bola melebar tipis.

Giliran Spurs memberikan ancaman ke gawang Man City. Harry Kane melewati dua pemain lawan, namun tembakannya belum tepat sasaran karena bola belok ke luar lapangan.

Begitu juga upaya Son Heung-min masih bisa dihalau Ederson. Kane mengirimkan umpan yang bisa disambar Hojbjerg tapi bola masih melebar.

Pada menit ke-87, Spurs harus bermain 10 orang. Cristian Romero diganjar kartu kuning kedua. Namun, hal itu tak mengubah keadaan skor. Hingga laga berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham Spur tetap bertahan. 

0 Komentar

close