Empat Pencuri Sapi di Aceh Tamiang Kabur Usai Avanza Tabrak Truk

Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan komplotan sapi di Aceh Tamiang, Senin (27/3/2023) malam. Drama ini berakhir setelah mobil yang digunakan pelaku menabrak truk di depan Terminal Kota Kualasimpang.

Dugaan pencurian sapi ini dilakukan empat pria di Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang, Senin (27/3/2023) sekira pukul 21.15 WIB. Pelaku yang diduga empat orang memasukkan secara paksa dua ekor sapi ke mobil Toyota Avanza BK 1115 QD.

Aksi ini rupanya diketahui seorang sekuriti Pertamina yang bertugas di lokasi pengeboran sumur minyak yang jaraknya tidak jauh dari tempat kejadian perkara. Kecurigaan ini berawal dari suara sapi yang seperti tercekik.

“Sekuriti ini kemudian melakukan pengawasan, ternyata dia melihat ada aksi mencurigkan, di mana ada sekelompok orang memasukkan sapi ke mobil,” kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP M Yanis melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo, Selasa (28/3/2023).

Sekuriti tersebut, diungkap Untung, sempat mencoba menggagalkan pencurian dengan berteriak dan melempar batu ke arah mobil pelaku. Namun upaya ini gagal karena pelaku langsung tancap gas melarikan diri. “Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak kami, di mana tim dari Intelkam melakukan penyekatan di Kampung Johar,” kata Untung.

Penyekatan ini tidak membuahkan hasil karena pelaku melaju terlalu kencang dan dikhawatirkan membahayakan pengendara lain. Upaya pengejaran pun tetap dilanjutkan sembari berkoordinasi dengan Polsek Kualasimpang, dan Satlantas untuk menyekat di depan Terminal Kota Kualasimpang.

“Ketika melewati terminal, arus kendaraan sedang padat, diduga karena panik mobil pelaku menabrak truk,” jelas AKP Untung Sumaryo.

Hantaman ini membuat mobil Avanza mengalami rusak parah di bagian depan dan samping sekaligus mengakhiri pelarian pelaku. Namun, polisi tidak berhasil meringkus pelaku karena terlanjur melarikan diri ke arah sungai. Menurut Untung, ada empat pria yang kabur dari dalam mobil. “Mobil dan dua ekor sapi yang diduga hasil curian sudah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” tukas Untung. source

0 Komentar

close