Kronologi Mobil Pj Bupati Aceh Timur Tabrak Truk hingga Hancur

Mobil yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengalami kecelakaan di Gampong Balee Ulim, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (8/3/2023) dini hari.

Kejadian itu mengakibatkan Mahyuddin mengalami patah tangan dan harus menjalani operasi.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo menjelaskan, awalnya mobil Pajero yang ditumpangi Mahyuddin, T Muhammad Hafizs, Andika Sanjaya, sopir Darwan melaju menuju arah Banda Aceh.

Kemudian Fuso berpelat nomor BK 8754 XF yang dikemudikan oleh Lelo Tarigan, melaju dari arah Aceh Timur menuju menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

Setiba di Gampong Balee Ulim, truk berhenti di pinggir sisi kiri badan jalan. Sementara ban sebelah kanan berada pada sisi badan jalan utama.

Darwan yang mengendarai Pajero tidak menyadari bahwa ada truk Fuso yang sedang parkir di sisi kiri jalan tepat di depannya.

Darwan tak mampu menghindar karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat.

"Kejadianpun tak terhindari sehingga mobil Pajero menabrak bagian belakang sebelah kanan hingga mobil mengalami rusak berat,"jelasnya.

Menjalani operasi

Kepala Protokol Pimpinan Pemerintah Aceh Timur AT Iqbal mengatakan, Mahyuddin mengalami luka di tangan kanan dan harus menjalani operasi, Rabu siang.

Usai dioperasi, kondisi Mahyuddin dinyatakan stabil.

"Saat dirujuk dari Rumah Sakit Pidie Jaya ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Pak Pj Bupati sempat bicara dengan perawat. Jadi bisa bicara dengan baik," katanya, saat dihubungi.

Iqbal mengatakan, saat itu Mahyuddin hendak menuju Banda Aceh guna menghadiri pertemuan dengan Pj Gubernur Aceh. source

0 Komentar

close