Mandi di Air Terjun Gampong, 2 Pelajar SMK di Aceh Barat Tewas Tenggelam

Dua remaja di Aceh Barat tenggelam saat mandi di lokasi wiata Air Terjun Gampong Pungki, Sabtu (18/3/2023) pukul 15.00 Wib.

Menurut kepala desa setempat atau sering disebut keuchik bernama Mujibburahman, keduanya diduga tenggelam karena tak bisa berenang.

"Kita tak mengetahui secara persis bagaimana kejadiannya. Namun, dugaan kita sementara, mereka meninggal dalam air lantaran tidak bisa berenang," terang Keuchik, dilansir dari Tribunnews.com.

Kedua korban diketahui bernama Zulfahmi (17) asal Gampong Lueng Buloh, dan Prawira Diharja (17), asal Gampong Kuala Bhee. Keduanya diketahui masih duduk di bangku SMK. 

Menurut keterangan Pungki, kedua korban berangkat bersama dua teman mereka yang juga dari Kecamatan Woyla yakni Alfian Riski (17) dan Rahmatullah (16).

Beberapa saat kemudian, salah satu saksi turun ke perkampungan dan memberitahu dua teman mereka tenggelam.

Warga bersama aparatur gampong dan personel TNI/Polri langsung menuju ke lokasi.

Sesampainya di lokasi, tim gabungan langsung melakukan pencarian dan tak lama kemudian menemukan kedua remaja itu dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Sedangkan kedua saksi yang merupakan teman korban yang selamat belum bisa menjelaskan kejadian itu. Saat ditanya kronologi kejadian, mereka langsung menangis, sehingga belum diketahui kejadian sebenarnya," kata Mujiburrahman. source

0 Komentar

close