Bangkit dan Imbangi MU, Son Penyelamat Tottenham dari Kekalahan

Manchester United memetik hasil imbang saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Tuan rumah sempat tertinggal namun akhirnya bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 2-2. 

Twitter MU.

Pertandingan Tottenham Vs MU berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (28/4) dini hari WIB. Gol MU dicetak oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford pada menit ke-7 dan ke-44 membuat MU unggul di babak pertama. 

Tak tinggal diam, Tottenham Hotspur membalas dengan menyarangkan dua gol di babak kedua melalui kaki Pedro Porro dan Son Heung-min pada menit ke-56 dan 79.

Dengan hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 60 poin. Sedangkan Tottenham Hotspur tetap di posisi 5 dengan koleksi 54 poin.

MU mampu lebih unggul 1-0 di menit ke-7 lewat gol Jadon Sancho yang suskses menjebol gawang Spur. Sancho melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut kiri pertahanan Spur, bola masuk ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Spur, Fraser Forster.

Spur berusaha untuk membalas dan mendapatkan peluang pada menit ke-12 melalui Richarlison, namun sayang bola masih bisa diamankan kiper MU, David De Gea.

Pada menit ke-19, MU nyaris menambah gol lewat Sancho. Peluang tercipta berawal dari percobaan pertama bisa diblok Cristian Romero, lalu bola tembakan kedua berhasil dihalau Ivan Perisic dengan sundulan keluar dari garis gawang.

MU terus menggempur pertahanan Spur. Kali ini, giliran Bruno Fernandes melepaskan tembakan, tapi masih bisa dihalau Foster pada menit ke-25.

Di menit ke-27, De Gea melakukan penyelamatan bagus. Bola sundulan kepala Ivan Perisic mampu ditepis dengan mudah oleh De Gea.

MU akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-44 lewat Marcus Rashford. Berawal dari umpan terobosan ke kotak penalti Spur bisa disambut Rashford, lalu melepaskan tembakan kaki kiri untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk MU.

Spur tancap gas di babak kedua. Terbukti, pada menit ke-56 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Pedro Porro. Gol tak disangka De Gea yang hanya terpana melihat bola tembakan Porro melaju deras ke pojok kiri gawang MU.

Usai mendapat satu gol, Spur terus mengejar untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun didapat Son pada menit ke-65. Son berdiri bebas, namun pemain asal Korea Selatan itu belum berhasil menjebol gawang MU.

Peluang berikutnya datang dari Eric Dier pada menit ke-68. Bola terbuang begitu juga karena sundulan Dier masih melebar dari mulut gawang MU.

Pada menit ke-79, akhirnya Spur sukses merobek gawang MU. Son menjadi pahlawan untuk menyelamatkan Spur dari kekalahan. Gol tercipta berawal dari umpan Harry Kane yang bergerak dari sisi kanan kotak penalti MU, lalu menyodorkan bola ke tiang jauh.

Bersamaan dengan itu, Son yang berlari dari sisi kiri langsung menyambar bola dengan mudah masuk ke gawang MU sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Pasca gol kedua Spur, kedua tim sama-sama terus berusaha unggul di sisa waktu yang ada, namun Spur dan MU tidak berhasil menambah gol hingga laga berakhir.

0 Komentar

close