Gadis Cantik Ini Dikabarkan Hilang, Ternyata Kabur Ikut Pacar ke Aceh

Seorang gadis bernama Ai Latifah (22), dikabarkan hilang. Ternyata ia kabur dengan sang pacar karena tak direstui orangtua.

Warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tersebut sebelumnya dilaporkan hilang oleh orangtuanya.

Laporan itu dilayangkan orang tuanya ke Polsek Malausma Polres Majalengka pada Kamis (27/4/2023) sebelum akhirnya ternyata warga Desa/Kecamatan Malausma itu diketahui ikut pacarnya ke Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menceritakan, bahwa pihaknya sempat menerima laporan adanya orang hilang sekitar tiga hari lalu.

Saat itu, laporan diterima secara resmi oleh Polsek Malausma yang dilayangkan orang tua Ai Latifah.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya pun bergerak mencari keberadaan korban.

Baik menyelidiki ke pihak keluarga maupun ke teman-temannya.

"Lalu kami mendapatkan kabar adanya laporan dari keluarga Latifah untuk mencoba berusaha mencari kepada teman-teman dekatnya dan akhirnya memperoleh kabar bahwa Latifah sedang berada di Aceh," ujar Indra saat didampingi Kapolsek Malausma Iptu Agus, Sabtu (29/4/2023).

Usut punya usut, keberadaan Ai Latifah yang ikut sang pacar ke Aceh karena tidak mendapatkan restu dari orang tuanya terkait hubungan keduanya.

Ai Latifah pun akhirnya nekat pergi meninggalkan keluarganya dengan ikut pacarnya ke Aceh.

Adapun, sang pacar sendiri bernama Fajarulloh (24) asal Desa Pante, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

"Kami melakukan pengecekan terhadap nomor handphone Ai Latifah juga pacarnya Fajarulloh dan ternyata benar Ai Latifah ini sedang berada di kediaman pacarnya di Provinsi Aceh," kata Agus.

"Waktu itu pada hari Rabu 26 April 2023 pukul 10.00 WIB Ai Latifah pamit ke keluarganya untuk mengirimkan paket, tapi ternyata tidak kunjung pulang," ujarnya.

"Ternyata, ia meninggalkan rumah karena tidak direstui oleh keluarganya untuk menikah dengan pacarnya," ucapnya.

Keberadaan Ai Latifah yang sudah diketahui itu pun, membuat pihak kepolisian meminta yang bersangkutan untuk memberikan kabar kepada keluarganya.

Sehingga, pada Sabtu (29/4/2023), sekira pukul 10.30 WIB, keluarga Ai Latifah akhirnya mendapatkan kabar tentang keberadaan anaknya.

"Kami meminta Ai Latifah untuk menghubungi keluarganya dan membenarkan ia sedang berada di rumah pacarnya tersebut," ujarnya.

"Alhamdulillah setelah ada kontak diantara dua keluarga akhirnya menyetujui dengan pernikahan mereka dan akan dilangsungkan pernikahan di Desa Malausma Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka dalam waktu dekat," kata dia.

Terpisah, orang tua Ai Latifah, Muhamad Rahmat mengaku bersyukur yang sudah mengetahui keberadaan anaknya.

Ia pun mengucapkan terima kasih Polres Majalengka yang telah membantunya dalam hal pencarian.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolda Jawa Barat, Bapak Kapolres Majalengka dan Kapolsek Malausma yang telah membantu kami," kata Rahmat. source

0 Komentar

close