Pria yang Tenggelam Saat Mancing di Aceh Jaya Ditemukan Meninggal

Nasib nahas dialami seorang pria di Pidie, Aceh. Dia tewas tenggelam usai memancing ikan dari atas batu karang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Fajri mengatakan, korban Fakhrurrazi (32), warga Gampong Meunasah Weh, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

"Korban sebelumnya dilaporkan hilang saat memancing ikan dari atas batu karang laut Desa Janguet Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Fajri, Senin (3/4/2023)

Fajri menambahkan, jenazah korban ditemukan oleh pihak Basarnas Banda Aceh di kawasan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar pada Minggu (2/4/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk selanjutnya dibawa pulang oleh pihak keluarga ke rumah duka.

Fajri melanjutkan, petugas melakukan pencarian sejak hari pertama bersama masyarakat dan tim lainnya telah di sekitar lokasi kejadian.

Namun, upaya pencarian mereka tak membuahkan hasil hingga akhirnya mereka mendapatkan kabar terkait penemuan mayat di kawasan perairan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar.

"Kemudian setelah kami cek ternyata memang benar korban adalah warga yang hanyut di Aceh Jaya beberapa waktu lalu," katanya.

Sebelumnya, seorang warga asal Desa Paloh Tinggi Kabupaten Pidie dinyatakan hilang saat memancing ikan dari atas batu karang laut di Desa Janguet Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (30/3).

Korban diketahui telah berdomisili di  bersama keluarganya, dan pada saat kejadian juga meminta izin untuk memancing ikan. source

0 Komentar

close