Lagi Asyik Berfoto dengan Kekasihnya, Turis Temukan Aligator Berjemur di Pantai Alabama

Pada tanggal 7 Mei lalu, seorang turis mengalami pengalaman tak terlupakan saat menikmati pantai musim panas di Alabama, Amerika Serikat. Matt Harvill (27) secara tak sengaja bertemu dengan seekor aligator.

Kejadian mengejutkan ini terjadi ketika Harvill sedang berfoto bersama kekasihnya. Ia kemudian menyadari keberadaan aligator tersebut. Sang aligator terlihat tenang sambil menikmati deburan ombak dan sinar matahari, seolah sedang berjemur. Karena terlihat santai, beberapa orang pun berani mendekat untuk melihatnya lebih dekat.

"Dia tidak menunjukkan tanda-tanda agresif atau membuka mulutnya sama sekali," kata Harvill seperti dikutip dari Associated Press pada Minggu (21/5/2023).

"Sepertinya dia hanya menyaksikan dan melihat apa yang sedang terjadi di sekitarnya," tambahnya.

Harvill kemudian mengambil foto dan merekam video aligator tersebut untuk memperlihatkannya kepada keluarga dan teman-temannya. Ia membagikannya di Facebook, dan postingannya pun menjadi viral.

"Ini adalah hal-hal yang Anda pikir tidak akan pernah Anda lihat," tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya saya melihat aligator di Pulau Dauphin. Hati-hati jika Anda pergi ke ujung barat," tambahnya.

Harvill mengungkapkan bahwa sebelumnya ia pernah melihat ubur-ubur atau sirip ikan yang melintasi perairan Teluk, tetapi tidak pernah melihat aligator sebelumnya.

"Saya tidak ingin menginjakkan kaki di dalam air setelah itu!" ujarnya.

Sebenarnya, aligator mudah ditemukan di seluruh Alabama, terutama di teluk air asin dan muara, kata Marianne Gauldin, koordinator penjangkauan untuk Departemen Konservasi dan Sumber Daya Alam Alabama.

"Tidak jarang melihat aligator di Teluk Meksiko karena mereka dapat bertahan dalam berbagai tingkat salinitas," ucapnya melalui email.

"Mereka adalah makhluk akuatik dan dapat melakukan perjalanan jauh saat mencari mangsa," tambah Gauldin.

0 Komentar

close