Nelayan Hilang di Pantai Kuala Bate, Abdya Saat Mancing

Aceh Barat Daya - Seorang nelayan yang bernama Yusran, warga Desa Keude Baro, dilaporkan hilang saat sedang memancing di pantai Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya, Armayadi, mengungkapkan bahwa pencarian telah dilakukan selama dua hari oleh pihaknya bersama petugas gabungan, namun belum berhasil menemukan korban.

"Kami telah melakukan berbagai upaya, termasuk menyusuri garis pantai dan menurunkan tim penyelam, tetapi korban belum ditemukan," ujar Armayadi pada Senin (12/6/2023).

Armayadi juga menyampaikan bahwa penyebab hilangnya nelayan tersebut belum dapat dipastikan. Petugas menemukan perahu, alat pancing korban, dan topi yang diduga milik korban di laut.

"Kami belum mengetahui penyebab pastinya, namun menurut keluarga korban, nelayan tersebut memiliki riwayat penyakit darah tinggi," tambahnya.

Meskipun korban belum ditemukan, upaya pencarian akan terus dilakukan selama lima hari ke depan.

"Kami akan terus melakukan pencarian selama lima hari ke depan. Setelah itu, kami akan mengevaluasi situasi. Jika diperlukan, pencarian akan dilanjutkan," pungkasnya.

0 Komentar

close