Presiden Jokowi Resmi Dukung Penuh Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Nusyirwan Soejono, dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP pada Selasa (6/6).

"Pak Jokowi secara tegas mendukung sepenuhnya kemenangan Pak Ganjar," ujar Nusyirwan Soejono, Ketua DPP PDIP, pada Selasa (6/6).

Nusyirwan menjelaskan bahwa kehadiran Presiden Jokowi dalam Rakernas III PDIP secara langsung membantah isu dukungan Jokowi kepada Prabowo Subianto.

Selain itu, Nusyirwan menyebut bahwa Jokowi telah secara lisan menyatakan dukungan tersebut dalam pidato tertutupnya di acara Rakernas.

"Momen-momen yang terjadi dalam acara Rakernas ini memberikan klarifikasi terhadap keraguan atau persepsi yang mengatakan bahwa Pak Jokowi tidak mendukung dan sebagainya. Hari ini, pertanyaan tersebut sudah terjawab," kata Nusyirwan.

Ketua DPP PDIP Bidang Kepemudaan, Eriko Sotarduga, juga menegaskan dukungan Jokowi melalui momen kedekatan antara Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang terlihat jelas dalam Rakernas.

Eriko mengungkapkan contohnya saat Jokowi dan Megawati turun bersama dari panggung utama Rakernas.

"Dan terlihat jelas dukungan kepada Ibu dan Pak Ganjar seperti itu tadi," ujar Eriko pada Selasa (6/6).

Dalam konferensi pers setelah acara tersebut, Jokowi juga memberikan sejumlah pesan kepada Ganjar. Ia menekankan pentingnya memiliki keberanian dan tekad. Menurut Jokowi, kedua hal tersebut merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh seorang calon presiden.

"Pak Ganjar Pranowo, yang penting adalah memiliki tekad yang kuat. Keberanian adalah hal yang utama. Berani dan memiliki tekad. Dan saya melihat bahwa Pak Ganjar memiliki tekad itu," ujar Jokowi.

0 Komentar

close