Siasat Eks Anggota DPR Bandar Sabu di Aceh, Kabur dari Penjara Usai Operasi

Seorang tahanan di Lapas Idi, Aceh Timur bernama Usman Sulaiman kabur dari penjara. Ia kabur usai menjalani operasi tumor di rumah sakit. Diketahui Usman merupakan eks anggota DPRK Bireuen.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno menjelaskan, Usman kabur Sabtu (3/6/2023) subuh usai melakukan operasi tumor di rumah sakit Zubir Mahmud.

"Kaburnya tadi subuh di rumah sakit pasca operasi tumor," kata Yudi Suseno.

Usman menjalani operasi dengan dibawa petugas lapas ke rumah sakit, Rabu 31 Mei 2023. Usai menjalani operasi, Usman yang dijaga ppetugas lapas secara bergantian itu kemudian izin hendak ke kamar mandi. Ia pun meminta petugas membuka borgolnya.

Dengan diantar petugas dan ditunggu dari luar kamar mandi, Usman tak kunjung keluar. Merasa curiga, petugas pun masuk ke dalam dan mendapati Usman tak lagi berada di lokasi.

Usai kaburnya tahanan tersebut, petugas lapas pun meminta bantuan polisi untuk memburu pelaku. Usman diketahui divonis 20 tahun penjara karena terbukti menjadi pengedar 26 kilogram sabu pada 2022 lalu. Usman diketahui pernah menjabat sebagai anggota DPRK Bireuen dari PKB. source

0 Komentar

close