Sinopsis Film Olympus Has Fallen: Ketika Presiden Amerika Serikat Disandera Teroris

"Olympus Has Fallen" merupakan sebuah film aksi thriller yang dirilis pada tahun 2013. Film ini disutradarai oleh Antoine Fuqua dan dibintangi oleh Gerard Butler, Aaron Eckhart, dan Morgan Freeman. Cerita film ini berpusat pada serangan teroris terhadap Gedung Putih (Olympus), markas pemerintahan Amerika Serikat di Washington, D.C.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang agen rahasia bernama Mike Banning (diperankan oleh Gerard Butler), yang sebelumnya bertugas sebagai penjaga pribadi Presiden Amerika Serikat. Setelah tragedi yang menimpa istri Presiden dalam kecelakaan mobil yang ia selamatkan, Mike Banning dipindahkan ke Departemen Pelayanan Rahasia.

Namun, segalanya berubah ketika sekelompok teroris Korea Utara yang dipimpin oleh Kang Yeonsak (diperankan oleh Rick Yune) menyerang Gedung Putih dengan menggunakan kekuatan militer yang kuat. Mereka berhasil menguasai Gedung Putih, menyandera Presiden Benjamin Asher (diperankan oleh Aaron Eckhart) dan beberapa pejabat pemerintahan tinggi.

Dalam situasi yang genting ini, Mike Banning yang merupakan satu-satunya orang yang tersisa di dalam gedung menjadi harapan terakhir untuk menyelamatkan Presiden dan menggagalkan rencana jahat para teroris. Ia harus melawan waktu dan melalui serangkaian rintangan berbahaya untuk membebaskan sandera, menghentikan teroris, dan memulihkan keamanan di Gedung Putih.

"Olympus Has Fallen" adalah film yang penuh dengan aksi, ketegangan, dan intrik politik. Dengan kombinasi adegan laga yang intens dan plot yang seru, film ini memberikan pengalaman yang menegangkan bagi penontonnya. Mike Banning menjadi pahlawan tak terduga yang berjuang melawan kejahatan untuk melindungi negaranya dan menghormati tugasnya sebagai seorang agen rahasia.

Film ini menjadi salah satu film yang sukses di tahun 2013 dan kemudian menjadi dasar untuk dua film sekuel, yaitu "London Has Fallen" dan "Angel Has Fallen".

0 Komentar

close