3 Ekor Sapi Tewas Diracun di Aceh Besar

Banda Aceh - Tiga ekor hewan ternak sapi di Gampong Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, ditemukan mati diracun oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (20/7/2023).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli, mengonfirmasi kejadian tersebut melalui Kapolsek Darul Kamal, Ipda Muhammad Al Munawir. Ia menyatakan bahwa matinya tiga ekor sapi akibat diracun OTK diketahui pada pukul 09.00 WIB pada hari Kamis. Sapi-sapi tersebut merupakan milik Sayed Rizwan (70).

Kronologi kejadian bermula ketika pemilik ternak melaporkan temuan sapi-sapi yang sudah mati tersebut. Setelah menerima laporan tersebut, tim Res Intel segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan terhadap temuan dan informasi yang ada.

"Personel Res Intel Polsek Darul Kamal saat ini sedang menyelidiki kasus ditemukannya sapi mati akibat diracun OTK di Gampong Biluy, Kecamatan Darul Kamal," jelas Al Munawir.

Berdasarkan hasil olah TKP, diduga peristiwa ini terjadi pada tengah malam. Pelaku diduga merupakan sindikat pencurian hewan ternak, karena satu ekor sapi ditemukan hanya tersisa isi perutnya setelah bagian tubuh lainnya diambil.

Menurut keterangan korban, pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza dalam aksinya.

Kepada warga, pihak berwenang mengimbau agar tidak melepaskan hewan ternak di malam hari dan meningkatkan keamanan di wilayah Gampong Biluy untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

0 Komentar

close