Aksi Dramatis Polisi Selamatkan Warga Hendak Bunuh Diri di Aceh

Seorang warga di Aceh Tamiang, Aceh, AH (35) mencoba bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya dengan pisau. Aksi AH mengakhiri hidupnya dapat dicegah setelah polisi mendobrak rumahnya.

Percobaan bunuh diri yang dilakukan pria lajang itu dicegah Kanit Samapta Polsek Karang Baru, Aiptu Tarmizi bersama personel piket fungsi serta perangkat desa. Polisi mendatangi lokasi setelah mendapat informasi AH hendak mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, mengatakan, setiba di lokasi polisi dan masyarakat mendobrak pintu rumah korban yang terkunci. Di dalam rumah, polisi melihat ceceran darah serta pisau di ruang tamu.

"AH ditemukan di kamarnya dalam keadaan sadar dan tangan kiri sudah bersimbah darah bekas sayatan pisau," kata Surya kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Menurutnya, aksi percobaan bunuh diri itu terjadi pada Selasa (25/7) kemarin. Berdasarkan informasi diperoleh polisi, AH sebelumnya juga pernah ingin mengakhiri hidupnya.

"Ini kali kedua dia coba bunuh diri. Kemungkinan besar hal tersebut dikarenakan masalah keluarga," jelas Surya.

AH saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kondisi korban disebut tetap sadar hingga dilakukan tindakan medis.

"Korban sudah didampingi pihak keluarga di rumah sakit," ujarnya. source

0 Komentar

close