Karyawan PT. Ensem Sawita di Aceh Timur Meninggal Dunia Akibat Jatuh ke Mesin Penggiling

Birem Bayeun, Aceh Timur - Seorang karyawan pengolahan kelapa sawit di PT. Ensem Sawita, bernama Jumihar Sitanggang (53), dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja yang terjadi pada Senin, (24/7/2023). Insiden tersebut terjadi sekira pukul 14.15 WIB ketika korban sedang melakukan perbaikan di area pembakar boiler.

Salah seorang karyawan PT. Ensem Sawita, Ri, mengungkapkan bahwa saat itu Jumihar Sitanggang dan beberapa karyawan lainnya sedang memperbaiki mesin pembakar boiler. Pada saat itu, Jumihar berdiri di atas rantai penggilingan buah kelapa sawit tanpa menyadari bahwa terdapat sebuah plat besi yang sudah rapuh.

Kecelakaan tragis pun terjadi ketika Jumihar memijak plat besi yang rapuh tersebut dan ia terjatuh tepat di atas rantai mesin penggilingan buah kelapa sawit. Meskipun sempat meminta pertolongan, kondisi korban sangat mengkhawatirkan dan akhirnya mengakibatkan meninggal dunia.

Usai kejadian tersebut, semua aktivitas di perusahaan sawit dihentikan untuk sementara waktu. Jumihar kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, dan selanjutnya jenazahnya diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

"Pabrik diberhentikan sementara karena kecelakaan yang menimpa salah seorang karyawan pada area rantai penggilingan buah kelapa sawit. Di lokasi kejadian, pihak kepolisian dan anggota TNI telah berada di sana," tambah Ri.

0 Komentar

close